Kadisbud Bulukumba Tak Hadiri Launching Komunitas Baca, Panitia: Kadisnya Tidak Pernah Berada di Kantor

Pemerintah144 views

MabesNews.com.BULUKUMBA, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Bulukumba, Andi Buyung Saputra jadi bahan cerita dalam kegiatan launching komunitas baca di bundaran Pinisi Bulukumba, Minggu, 17 Septeber 2023.

Itu setelah kegiatan yang dikemas dengan cara diskusi publik yang dihadiri puluhan pemuda Bulukumba itu, namun tak dihadiri oleh Andi Buyung Saputra.

Koordinator perancang kegiatan launching Komunitas Baca, Irsal mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Andi Buyung dalam kegiatan diskusi tersebut.

Baca Juga: Rekaman video. Siswi melahirkan di kelas[AD]
Padahal kegiatan ini, kata Irsal sangan erat kaitanya dengan dunia pendidikan saat ini.

Khususnya bagaimana mendorong minat baca kepada pemuda dan pelajar di Bulukumba.

” Kita undang pak Kadis, cuma memang saat mau audiens Pak Buyung tidak pernah ada di kantor, selama seminggu kami 4 kali ke Dinas Pendidikan tapi tidak pernah di kantor. Stafnya bilang keluar daerah terus,” sesalnya.

Sehingga melalui kegiatan yang digagasnya ini, Irsal mengaku kecewa. Kreativitas pemuda bersifat akademisi yang bermuatan pendidikan tidak disambut baik oleh daerah, khususnya Kadis Pendidikan.

” Bisa dibilang tak peduli pendidikan, khusunya literasi yang saat ini mulai tergerus dengan gedget,” katanya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Emil Yusri yang hadir dalam kegiatan itu mengaku senang saat mendapatkan undangan kegiatan Launching Komunitas Baca.

Apalagi ada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra yang akan menjadi tandemnya dalam berdiskusi.(*)