Kabaharkam Polri : Pimpin Apel Rolakir Persiapan Asean Summit yg ke 43

Polri100 views

MABESNEWS.COM, Bekasi – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil imran pimpin apel Kesiapan pamwal Rolakir Asean Summit ke 43 dilapangan Monas, Jakarta pusat, Rabu (30/08/2023).

Fadil Imran mengatakan sebagai Wujud kesiapan awal pengamanan ASEAN Summit yg ke 43 akan berlangsung di Jakarta,, Tugas yang diberikan kepada polri adalah tugas pengamanan pengawalan Rute dan parkir yang berada dibawah Satgas Operasi di Tri Brata Jaya.

Ia jg menjelaskan adapun personil yang dilibatkan dari Korlantas Polri sebanyak 1679 personil mulai dari Korlantas Polri dan personil Dit lantas Polda Metro Jaya.

Kemudian personil Ditlantas Polda Banten, Personil di Lantas Polda Jawa Barat dan beberapa Polda lainya.

Lanjut Fadil, sedangkan untuk kendaraan yg dilibatkan yg pertama bko ke Paspampres ada 60 roda empat listrik, kemudian 66 roda dua listrik yg kedua untuk delegasi ada 35 roda empat fosil dan 25 roda dua fosil.

Ia menambahkan, Dalam kegiatan tersebut kami juga Memberikan bantuan personil yg akan melakukan Pengawalan VVIP atau ketua delegasi pimpinan Negara yang akan berkordinasi dan melekat dengan Paspampres sebanyak 176 anggota Lalu lintas plus kendraanya akan melekat dengan Paspampres dibawah Paspampres untuk melakukan pengawalan VVIP.

Ia berharap, kegiatan pagi hari ini menjadi awal agar semua rangkaian kegiatan ASEAN summit yang akan berlangsung mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 7 bisa berjalan dengan baik,

Walaupun operasi pengamanan akan kita mulai dari tanggal 01sampai dengan tanggal 08 September 2023 pungkasnya.

( Nimrot Siagian. )