Jumat Curhat, Kapolres Pidie Ajak Masyarakat Kembang Tanjung Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Mabes newscom l Sigli – Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK,. mengajak segenap lapisan masyarakat kecamatan Kembang Tanjung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama masa kampanye dan tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pidie

Pesan tersebut disampaikan Kapolres Pidie dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di lokasi Pantai Ie Leubeu Kecamatan Kembang Tanjung usai acara aksi bersih-bersih dengan memungut sampah dan plastik di seputaran pantai tersebut, Jumat (18/10/2024).

“Mari bersama kita wujudkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan, dalam upaya menciptakan Pilkada 2024 yang demokratis dan damai,” ujar AKBP Jaka Mulyana, SIK,.MIK.

“Karena pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan damai merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, dan sinergitas Polri bersama TNI siap untuk mengamankan setiap tahapan pilkada serentak di Kabupaten Pidie, katanya.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 ini akan ditentukan oleh banyak faktor, seperti kesiapan dari Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, dan kesiapsiagaan dari Aparat Keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan tahapan Pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pidie meminta muspika setempat dapat menjalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan dengan Penyelenggara Pemilu, seperti PPK maupun Panwascam, sehingga setiap tahapan pilkada berjalan dengan aman dan kondusif.

Ia menyebutkan saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), untuk itu mari bersama-sama kita mewaspadai dan mencegah hal-hal yang dapat mencederai tahapan pilkada serentak 2024, jangan sampai ada intimidasi ataupun pengrusakan terhadap baliho dari paslon kepala daerah di Kabupaten Pidie.

“Dorong secara optimal, partisipasi masyarakat untuk menyukseskan serta menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan suksesnya Pilkada serentak tahun 2024,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kerja sama antara masyarakat dan kepolisian merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga perlu untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024 mendatang.

“Menghadapi pilkada mendatang, setiap orang pasti saja ada yang berbeda pandangan atau pilihan, hal yang wajar dalam sebuah demokrasi, namun demikian jangan sampai memicu perpecahan dan tetap menjalin silaturahmi sesama masyarakat, biarlah masyarakat yang memilih dan menentukan siapa pilihannya. imbau AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie, juga mengajak masyarakat Kecamatan Kembang Tanjong untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, budaya gotong royong yang selama sudah berjalan agar di tingkatkan, seperti aksi bersih pantai hari ini yang dilakukan Polres Pidie bersama warga setempat di lokasi wisata pantai Ie Leubeu Kembang Tanjung, menjadi wujud kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan dan juga kesehatan masyarakat.

Ditempat yang sama, Nazarullah yang merupakan Ketua Forum Kechik setempat menyampaikan apresiasi atas kehadiran bapak Kapolres Pidie dan personel Polres Pidie serta berterima kasih atas upaya Polres Pidie, terlebih pada hari ini bapak kapolres Pidie tidak hanya mendengar aspirasi dari masyarakat, namun juga ikut langsung dengan mengerahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di lokasi pantai Ie Leubeu Kecamatan Kembang Tanjong.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pidie bersama Wakapolres dan pejabat utama Polres Pidie, juga menyerahkan paket sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu yang di Kecamatan Kembang Tanjung.

Selain Kapolres Pidie, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Pejabat Utama Polres Pidie, unsur muspika Kembang Tanjung, PPK, Panwascam, para Mukim dan Keuchik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat setempat.

Sumber Humas Polres Pidie

Editor Ads