Jelang HUT Ke-78 POM AU, Satpom Lanud Yohanis Kapiyau Timika Perkuat Disiplin Lewat Opsgaktib

Prov. Papua, TNI18 views

MabesNews.Com. Timika – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU), Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Yohanis Kapiyau menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib). Bertempat di pintu masuk Perumahan Dirgantara Lanud YKU, Timika, Papua Tengah. Senin (21/10/2024).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota beserta keluarga TNI Angkatan Udara Lanud Yohanis Kapiyau.

Komandan Satpomau Lanud YKU Kapten Pom Valentino Pratama, S.T.Han., menjelaskan bahwa Opsgaktib kali ini difokuskan pada pengecekan kelengkapan administrasi berkendara, kepatuhan terhadap lalu lintas, serta disiplin militer di lingkungan TNI AU.

“Operasi ini merupakan upaya kami untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan, tidak hanya di kalangan personel, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi keluarga TNI Angkatan Udara,” Tegas Dansatpom Lanud YKU.

Dalam operasi yang berlangsung, petugas Satpom Lanud YKU melakukan pemeriksaan kendaraan baik milik pribadi maupun dinas, mengecek surat-surat kelengkapan, serta memastikan seluruh personel mematuhi aturan yang berlaku.

Operasi ini juga sebagai bagian dari peran POM AU Dalam menjaga kehormatan dan profesionalitas TNI AU di mata masyarakat.

Dengan semangat ulang tahun ke-78, POM AU berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kedisiplinan dan ketertiban, baik di kalangan militer maupun masyarakat umum.

 

Writer : ARPP