Jefridin Ungkap 2024 HMR Anggarkan Lagi PSPK, Tiap Kelurahan Dapat Rp3,5 Miliar!

Pemerintah182 views

MabesNews.com| Batam– Di tahun 2023 sudah banyak pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dilakukan, baik fisik maupun non fisik.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Kota Batam, khususnya peran besar ketua RT/RW sebagai mitra pemerintah.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, usai mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan insentif untuk ketua RT/RW Kecamatan Sekupang, di Aula SMP Kartini Seiharapan, Jumat (8/13/2023) malam.

“Diakhir tahun 2023 ini belum seluruhnya pembangunan infrastruktur di Kota Batam rampung, maka akan dilanjutkan pada 2024. Untuk itu mohon dukungan dari seluruh masyarakat khususnya Ketua RT/RW,” ujarnya.

Wali Kota Batam HMR, menurutnya berkomitmen menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan utama maupun jalan lingkungan.

Dijelaskannya pada tahun 2024 melalui APBD Kota Batam yang telah disahkan pada 15 November 2023, Pemko Batam menganggarkan kembali pembangunan jalan lingkungan.

Sama seperti tahun 2023, pembangunan ini dilakukan melalui program Pembangunan Saranan Prasarana Kelurahan (PSPK).

Bahkan pada tahun 2024 tiap kelurahan mendapatkan alokasi anggaran Rp3,5 miliar untuk kegiatan PSPK ini.

“Tentunya pembangunan yang dilakukan berdasarkan usulan yang sudah disampaikan oleh masyarakat melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di awal tahun 2023 lalu,” paparnya selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Untuk itu sebagai mitra pemerintahan, perlu kolaborasi antara ketua RT/RW, kelurahan maupun kecamatan, untuk merealisasikan program ini.

Tanpa dukungan dari masyarakat maka apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah tentu tidak akan rampung sebagai mana mestinya.

“Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu melanjutkan pembangunan ini,” ajaknya di acara bertajuk Silaturahmi Wali Kota Batam Bersama LPM RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekaligus Penyerahan Insentif Triwulan IV (Periode Oktober-Desember) Tahun 2023, tersebut.

Terkait insentif yang diberikan oleh Pemko Batam ini, jelas Jefridin, merupakan perhatian Wali Kota Batam HMR sebagai apresiasi dan perhatian kepada ketu RT/RW yang selama ini sudah banyak membantu Pemko Batam.

“Sekali lagi Saya mengajak mari sama-sama Kita menjaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Sehingga visi untuk menjadikan Batam sebagai Kota Madani, Modern dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya. (Nursalim Turatea).

_____

APRESIASI KETUA RT/RW: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, secara simbolis menyerahkan insentif untuk ketua RT/RW Kecamatan Sekupang, di Aula SMP Kartini Seiharapan, Jumat (8/13/2023) malam.