Jefridin Blusukan ke Pasar Murah Sagulung & Batuaji, demi Pastikan Warga Terbantu 

MabesNews.com, Batam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, tampak keluar masuk titik operasi pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Batam untuk mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024 M, Jumat (14/6/2024).

Operasi pasar murah ini, menjual berbagai komoditas penting seperti telur ayam, beras, bawang, ayam beku, daging beku, ikan, tepung, buah-buahan, sayuran, mie instan, krimer kental manis, gula pasir, minyak goreng, hingga gas kilogram.

Hebatnya, semua barang dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasar, sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang hari raya.

Dimulai dari operasi pasar murah di depan ruko Komplek Griya Prima, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Jefridin tampak berbaur dengan antusiasme masyarakat yang sumringah mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok masyarakat Batam dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau, terutama menjelang Hari Raya Iduladha,” ujar Jefridin.

Baca juga :

Selanjutnya Jefridin menuju operasi pasar murah di Fasum Flamboyan Community Centre, Kelurahan Seipelunggut, Kecamatan Sagulung.

Jefridin, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, menegaskan bahwa kebijakan ini merupakan langkah cermat dan tepat dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dalam mengendalikan inflasi.

Intervensi harga semacam ini juga sebagai komitmen Pemerintah Kota Batam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kebijakan yang inovatif dan berkelanjutan.

Program ini dengan sebaik-baiknya. Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti asosiasi distributor Kota Batam untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan program ini. (Nursalim Turatea)