Jalin MoU Dengan Walikota Lubuklinggau PJ bupati empat lawang

Pemerintah90 views

MabesNews.com, Kab Empat Lawang, Selasa 27/2/2024 –  Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) Fauzan Khoiri Denin beserta  rombongan, melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kota Lubuklinggau.

Karena hari ini TPID Kabupaten Empat Lawang dan TPID Kota Lubuklinggau, menjalin hubungan sebagai bentuk kerjasama sebab gudang Pendistribusian Bulog ada di Kota Lubuklinggau.

” Apabilah nanti terjadi kelangkaan pangan di Kabupaten Empat Lawang,secara otomatis sendirinya Kota Lubuklinggau akan mendistribusikan sembako ke Kabupaten Empat Lawang,”jelas Pj Wako.

H Trisko Defriasnyah menegaskan Pemkot Lubuklinggau dan Pemkab Empat Lawang hari ini, secara bersama dengan Forkopimda lainnya.

Terkait masakallah kebutuhan sehari-hari rumah tangga,menanam komoditi cabe,bawang,jagung dan lain sebagainya.

Pada intinya bertujuan untuk pengendalian inflasi,sebab inflasi itu tidak hanya masing-masing kota yang sifatnya tidak intimigrasi tapi harus imigrasi.

Sebab Daerah-Daerah yang Indeks Perkembangan Harga (IPH) itu seperti Kota Lubuklinggau,Palembang, Kota Muara Enim dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Sementara Kota Lubuklinggau sendiri sebagai penyangga, karena ada Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Mura.

Dengan sinergitas antara beberapa Daerah ini,yang berpusat di Kota Lubuklinggau sebagai kota Perdagangan.

” Makanya,kerjasama ini perlu Pemkot Lubuklinggau lakukan dengan meningkatkan kerjasama-kerjasama yang lain sebagainya,”tegas Pj Wako.