Jadwalnya kami berada di Masjid Al-Hilmah Taman Nuansa Majasem Kec. Kesambi Kota Cirebon. Sosialisasikan P4GN yukkk… Sholat berjamaah

Pemerintah129 views

MabesNews.com, Cirebon – Kegiatan Sholat Subuh berjamaah dan sholat maghrib berjamaah di masjid akan terus di galakan , di laksanakan disamping sholat sholat wajib lainnyapun dikerjakan .

Menurut Tunggul Sinatrio sampaikan kepada wartawan dalam ngobrolnya . Selesai sholat berjemaah dengan para jemaah masjid disini , di Taman Nuansa Majasem nampak bersama warga kita sholat bersama, malah mengucapkan terima kasih di adakan begini sangat bermanfaat nambah wawasan dan pengetahuan mengenai apa itu P4GN setelah kami jelaskan , juga tidak hanya sholat berjamaah terpenting, yang kami tegakkan ini mengajak, sifatnya tuk pencegahan penggunaan Narkotika ini. Kita katakan perang terhadap narkoba. Itu yang akan dapat merusak. Dan merugikan diri sendiri.

Kami sampaikan pesan pesan moral dan berikan sugesti kesadaran diri, untuk hidup sehat, hidup beradab, mempunyai iman yang kuat.

Dalam Program BNN yakni P4GN ( Pencegahan , Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ), jelas tak maen maen, bahwa kami sedang perangi narkoba , dan sejenisnya. Pemberantasan itu kami lakukan secara terus menerus , berbagai upaya. Kami lakukan , dari tindakan , mencegah dan memproses para pengedar dengan hukum yang berat ,

Bisa terlihat bahwa kami perangi itu bersama dengan para penegak Hukum , bekerjasama dengan pengurus DMI secara kontinue . Dan ini pun sebagai terobosan baru dari BNN program P4GN yang sedang di jalankan. Melalui kita sholat berjamaah di masjid. Dan memberikan pengertian , pemahaman di sela ceramah / tausiyahnya , agar masyarakat ikut jadi mengawasi dengan kesadarannya sendiri. Peredaran narkoba dan pemakaian dikalangan muda. Dapat dihindari. Dan anak atau keluarga terselamatkan . Belakangan Nampak dan tercatat, marak pemakaian narkoba dikalangan anak remaja / muda , makanya dengan berbagai upaya, mencegah, Paling setidaknya dapat mengurangi angka jatuhnya korban Narkoba lagi . Kita Menyadarkannya. Kami jadikan kembali sebagai manusia yang bersih dari narkoba. mengingatkan ini perlu,” tegas Tunggul.

Dalam sosialisasi ini. Menurut Tunggul Sinatrio , Dengan adakan kegiatan sholat subuh dan maghrib berjamaah bersama di masjid masjid , bekerjasama dengan PD DMI kota Cirebon datangi masjid masjid ikut sholat berjamaah dengan jamaah yang datang membuat ketenangan diri , lebih baik kita sholat ke masjid. Selama ini kita lihat yang sholat ke masjid itu sedikit, dan di dominasi mereka para orangtua, kami ajak yang muda mudanya, yooo ke masjid, tak bosan kami mengajaknya , terus ini di lakukan .

dengan cara pendekatan seperti ini ,pemahaman ini , diharap alhamdulillah ada hasil yang kan di capai . bisa diterima , Sudah hari ke 25/26nya. Menuju hari ke 27 di masjid lainnya Kami datang, ingin makmurkan masjid. Dan ini kan terus kami lakukan .

Masih menurut Tunggul Sinatrio mengatakan di awali dengan membiasakan sholat maghrib berjamaah dan juga sholat subuh berjamaah , kita lakukan pendekatan nilai nilai agama dalam menyampaikan pesan pesan moral , mencegah lebih baik, tidak ada kata terlambat, daripada merusak generasi muda . Kita sadarkan orangtuanya. Melalui pesan pesan mengajak jauhi narkoba , menekankan pada konsep konsep keagamaan yang mendukung hidup sehat , menjauhi perilaku merusak tubuh , mendorong punya rasa tanggung jawab mengawasi , di masyarakat . Makanya kegiatan sholat berjamaah ini kan terus kami galakkan . Semua kegiatan kami pun di laporkan ke BNN Propinsi dan BNN Pusat tembusannya. Agar diketahui bahwa kami telah laksanakan kegiatan P4GN dan maghrib dan subuh keliling datangi masjid tuk berjamaah. Hingga ada perubahan dikota Cirebon , sebagai kota wali , mayoritas beragama islam bebas Narkoba. Di akhir menyampaikannya pada wartawan dan itu di iyakan Didi Sunardi dari DP DMI Kota Cirebon , ya kita berharap semoga ada perubahan dan kesadaran yang berarti. Bahwa tugas kita twlah bisa diterapkan di kota Cirebon ini. Tambahnya. ( Rico )