IPQAH BIREUEN KHATAM ALQURAN

Pemerintah258 views

MabesNews.com |Tim Tadarus Al-Quran dan tim safari Ramadhan PD Ipqah Bireuen melaksanakan Khatamul quran pada hari ahad dini hari menjelang sahur tgl.16.04.2023 bertepatan dengan 26 Ramadhan 1444 H di musalla mujahirin pendopo Bupati Bireuen.

 

IPQAH Bireuen yg saat ini dipimpin oleh Dr. H. Jufliwan, SH.,MM terus bergerak maju dengan melaksanakan kegiatan pembinaan qariah-qariah seperti di mns. Kota Bireuen, mns kulah batee setiap hari minggu utk kelas ibtidaiyah dan tsanawiyah serta kelas khattil quran.

Dalam Bulan Ramadhan ini Ipqah Bireuen menerjunkan 85 orang qari dalam pelaksanaan safari Ramadhan ke 17 masjid/Meunasah dalam kabupaten Bireuen pada malam 5 Ramadhan yg lalu.

 

Sedangkan setiap malam dalam bulan Ramadhan Ipqah Bireuen menerjunkan 50 orang qari utk melaksanakan tadarus Al-Quran di 4 lokasi yaitu Masjid Agung Bireuen, musalla mujahirin pendopo Bupati Bireuen, mns. Kota Bireuen dan mns. Kulah batee Bireuen.

Alhamdulillah wasyukrulillah dini ahad 26 Ramadhan 1444 H melaksanakan Khatamul quran sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Dr. H. Jufliwan, SH.,MM juga menyampaikan salam dari Bapak Pj. Bupati Bireuen Aulia sofyan, Ph. D. Beliau saat yg bersamaan ada kegiatan diluar Daerah dalam rangka upaya inovasi pembangunan daerah.

Kegiatan Khatamul quran ini juga difasilitasi oleh pemda kab. Bireuen dengan memberikan makan sahur bersama. Alhamdulillah.

Setelah selesai acara dilakukan penyerahan sedikit bingkisan dan atau ikramiah utk tim Tadarus dan safari Ramadhan Ipqah Bireuen.

Adapun bingkisan tersebut merupakan sedekah dari donatur seperti bank Aceh Bireuen, bank BSI Bireuen, ketua DPRK Bireuen Rusydi Mukhtar, ketua DPD Demokrat Bireuen Zulfikar, Anggota DPRK yusriadi, Dr. Hamdani, H. Ruslan M. Daud HRD anggota DPR RI Fraksi PKB. Dan donatur lain-lain Semoga Barakah Amin serta Terima kasih yg tak terhingga kpd semua tim safari Ramadhan yg dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas mulia ini.

 

Selanjutnya termasih juga kepada seluruh tim tadarus Al-Quran Ipqah Bireuen yg tdk mengenal lelah melaksanakan tadarus Al-Quran semata-mata untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *