Insentif RT/RW Dibagi, Bukti Pembangunan di Kota Batam untuk Sejahterakan Masyarakat 

Pemerintah102 views

MabesNews.com | Batam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, bahwa kebijakan yang diambil dan pembangunan yang dilakukan selama ini tak terlepas dari tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

Hal ini disampaikan HMR saat bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif Triwulan I, Tahun 2024, untuk ketua RT/ RW Kecamatan Seibeduk, di lapangan Futsal Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu, Minggu (3/3/2024) malam.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam.

“Saya butuh lima tahun untuk menyelesaikan seluruh pembangunan jalan di Kota Batam. Saya minta dukungan Bapak/ibu semua, agar pembangunan berjalan lancar dan sesuai perencanaan,” ujar HMR.

HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini mencontohkan pembangunan jalan, menurutnya selain untuk mendukung keperluan investasi, juga untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

Selain itu, pengembangan Pulau Rempang, Kecamatan Galang, juga dilakukan sebagai upaya menjadikan Rempang sebagai kota baru dan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batam, khususnya warga Rempang itu sendiri.

“Lima tahun pertama pengembangan Rempang akan ada investasi senilai Rp175 triliun. Ini jumlah sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” jelas HMR.

Mendukung hal tersebut, pihaknya juga akan segera mengusahakan jalan menuju ke sana segera dibangun agar proses pengembangan Remoang berjalan lancar.

“Perencanaan ini sudah saya siapkan secara utuh untuk Kota Batam. Jadi siapun Wali Kota Batam nanti hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah saya rencanakan,” tutupanya.

Di kesempatan yang sama, Wagub Marlin mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Batam yang terus memperhatikan kesejahteraan ketua RT/RW melalui insentif yang diberikan.

“Memang nilai insentif ini tak seberapa dibanding peran ketua RT/RW di tengah masyarakat,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

Marlin juga mengajak para ketua RT/RW untuk menjaga kekompakan untuk terus mendukung pembangunan sehingga Batam menjadi Kota Baru dan masyarakatnya sejahtera.

 

Di akhir sambutan, baik HMR dan Marlin mengucapkan minal aidin wal faizin, maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Batam, seiring menyambut Bulan Ramadan yang beberapa hari lagi menjelang.

 

“Saya atas nama keluarga mengucapkan minal aidin wal faizin. Semoga kita dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik,” ucap HMR.

Sedangkan salah seorang dari perwakilan RT/ RW se-Kecamatan Seibeduk Abdul Latif, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Batam HMR yang tak pernah berhenti membangun dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakaih Pak Wali, atas kebijakan bapak insentif terus mengalami kenaikan. Selain itu pembangunan di lingkungan melalui Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK( juga terus berjalan. Sekali lagi terima kasih Pak Wali,” ucapnya. (Nursalim Turatea).

_____

SEJAHTERA: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif Triwulan I, Tahun 2024, untuk ketua RT/ RW Kecamatan Seibeduk, di lapangan Futsal Perumahan Buana Garden, Tanjungpiayu, Minggu (3/3/2024) malam.