Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Jefridin Buka Semarak Milad Ke-111 Muhammadiyah

Pemerintah167 views

MabesNews.com | Batam– Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), membuka Semarak Milad Muhammadiyah Ke-111, Sabtu 18 November 2023, yang dilaksanakan di Komplek Muhammadiyah ASEAN Tembesi, Sagulung.

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam (HMR) saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-111 Muhammadiyah, khususnya di Batam dan Kepulauan Riau. Teruslah berkiprah untuk Batam tercinta,” ujarnya membuka acara.

Jefridin menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran Muhammadiyah yang telah berkiprah hingga saat ini, terutama dalam mengisi dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan.

Muhammadiyah yang didirikan di Kampung Kauman Yogyakarta, pada 8 Dzulhijjah 1330 H, atau 18 November 1912 silam ini memang fokus dengan dunia pendidikan. Adapun tema yang diambil pada milad tahun ini adalah: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.

“Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya. Tanpa pendidikan kita tidak bisa menjadi negara maju. Jadi mari terus berkiprah mendidik anak bangsa, terkhusus anak Batam, sebagai generasi penerus pembangunan,” jelas Jefridin

Jefridin selanjutnya menerangkan, setelah jasad manusia berpisah dengan rohani semua amal ibadah akan terputus, kecuali tiga hal. Satu di antara tiga itu adalah ilmu yang bermanfaat.

“Insyaallah dengan ilmu yang bermanfaat menjadi catatan amal kita terutama para guru untuk masuk surga,” kata Jefridin, yang diaminkan oleh anggota Muhammadiyah.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri,Arifuddin Jalil juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung berbagai program dan kegiatan Muhammadiyah di Kepri khususnya di Kota Batam. (Nursalim Turatea).