HMR Akui Peran RT/RW dalam Pertumbuhan Ekonomi Batam hingga 7.04 % Lebihi Nasional 

Pemerintah155 views

MabesNews.com | Batam- Karena dukungan seluruh masyarakat dan peran ketua RT/RW yang bekerja dengan baik, maka ekonomi Kota Batam sepanjang 2023 bisa tumbuh menjadi 7.04 persen, melampaui Provinsi Kepulauan Riau bahkan nasional

Hal ini disampaikan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat bersilaturahmi dengan segenap ketua RT dan RW di Kecamatan Lubukbaja, di Hotel Premier Batam, Jodoh, Minggu (3/3/2024).

Sebelumnya HMR memaparkan, bahwa pembangunan saat ini terus berjalan dan Kota Batam sudah terlihat indah. Menurutnya, keberhasilan Batam membangun tidak terlepas dari peran dan kerja keras para ketua RT/RW.

Tak berhenti di situ, di akhir sambutannya, Wali Kota HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan BP tersebut mengungkapkan akan membangun tempat wisata baru di Bukitsenyum, Batuampar.

“Saya ingin pertengahan tahun ini sudah berjalan sehingga Bukitsenyum menjadi tempat wisata baru dengan pemandangan indah yang bakal dikunjungi banyak orang,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang terus memperhatikan kesejahteraan RT/RW melalui insentif yang diberikan.

“Memang nilai insentif ini tak seberapa dibandingkan dengan peran ketua RT/RW di tengah masyarakat,” ujar Marlin.

Marlin juga mengajak para ketua RT/RW untuk menjaga kekompakan untuk terus mendukung pembangunan sehingga Batam menjadi Kota Baru dan masyarakatnya sejahtera.

Di akhir sambutan, baik HMR dan Marlin mengucapkan minal aidin wal faizin, maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Batam, seiring menyambut Bulan Ramadan yang beberapa hari lagi menjelang.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan minal aidin wal faizin. Semoga kita dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik,” ucap HMR. (Nursalim Turatea).