Himas Segera Lakukan Konsolidasi Anggota di Sumatera Utara

Pemerintah403 views

MabesNews.Com |Medan — Himpunan Masyarakat Aceh Serantau (HIMAS) Sumatera Utara segera melakukan konsolidasi anggota seluruh kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara dalam waktu dekat.

“Insha Allah, HiMAS yang berdiri sejak 18 tahun lalu akan melakukan pendataan kembali anggota yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota, termasuk di luar daerah, ujar Tar M Samalanga, Penasihat HiMAS Sumut kepada.media ini, Rabu, (11/1/2023)

Mantan Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provsu ini mengemukakan hal itu sehubungan hasil pertemuan kecil sejumlah pengurus HiMAS Sumut baru-baru ini. Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan beberapa agenda penting yang perlu dilaksanakan.

Soalnya selama ini organisasi sosial yang sudah banyak memberi kontribusi baik di bidang sosial, pendidikan, agama dan kebudayaa ini sempat terjadi kefakuman dari aktifitasnya.

“Namun ke depan para pengurus siap menggerakkan roda HiMAS seperti biasa karena organisasi sosial kemasyarakatan ini sudah lama dikenal sekaligusn mendapat tempat dihati masyrakat di daerah ini,” kata Tar M.Samalanga, salah seorang dedengkot pendiri HiMAS.

Tar M Samalanga yang dulu dikenal gemar menulis di media massa ini menilai kehidupan sebuah organisasi sosial ditengah masyarakat Indonesia yang majemuk sangat penting. Karena organisasi adalah wadah berkumpulnya masyarakat secara terstruktur

“Bahkan mempunyai suatu tujuan sama sehingga bisa membentuk lembaga sosial dengan tidak melanggar peraturan negara baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum,” ujar Tar seraya menambahkan penasihat HiMAS Dato’ Sri H Syamsul Arifin,SE menyatakan siap mendorong HiMAS berkibar lagi seperti biasa.

Tar M Samalanga mengakui baru-baru ini beberapa pengurus HiMAS sudah menghubungi pihaknya dan mereka sepakat untuk berkiprah kembali di organisasi ini.

“Alhamdulillah, kalau mereka memiliki tekad dan niat ikhlas saya persilakan untuk segera menjalankannya. Sebab apapun yang kita kerjakan paling penting bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya seraya menambahkan siap bekerja sama dengan organisasi sosial lainnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *