Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Seibeduk, Marlin Pesan Jaga Jempol dan Lisan

MABESNEWS.COM, Batam- Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj Marlin Agustina Rudi, mengajak masyarakat menjaga kenyamanan daerah ini, agar memberi dampak bagi kestabilan ekonomi, masuknya investasi dan wisatawan.

“Kondusivitas daerah itu kita yang wujudkan. Salah satunya dengan menjaga lisan dan juga jempol (dalam bermedia sosial),” kata Marlin di Masjid At Thoriq, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Minggu (22/9/2024).

Di Seibeduk, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam ini, menghadiri pengajian umum sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan ibu-ibu dengan pakaian berwarna putih tampak memenuhi Masjid At Thoriq.

Menurut Marlin, menjaga jempol adalah cara terbaik untuk menghindari perpecahan antar-sesama. Terutama di ruang-ruang digital, yang salah satu salurannya melalui sejumlah platform media sosial.

“Caranya dengan tidak menyebar hoax, fitnah hingga ujaran kebencian. Informasi yang diterima dibaca, dipahami,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin pun mengajak masyarakat untuk terus berbuat baik antar sesama. Selain itu terus saja menebar kebaikan. Kebaikan yang ditebar itu, semoga saja menularkan kebaikan dan kebaikan.

“Jadi jangan repot-repot menzholimi, memfitnah dan menjatuhkan orang. Berbuat baik saja terus menerus,” kata perempuan kelahiran Kabupaten Karimun ini.

Pada kesempatan itu, istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, kembali mempertegas tausiyah yang disampaikan Ustaz Muhammad Ilham, selaku penceramah, yakni: bahagia itu kita yang ciptakan sendiri. (Nursalim Turatea).