H Alamria Asmardy : Pemberangkatan Haji Plus 1445 H PT Siar Tour Sudah Final 

MabesNews.com-Medan-Pemberangkatan jemaah Haji Plus atau Haji Khusus 1446 H/2025, PT Haramain International Wisata atau lebih dikenal PT Siar Tour sudah final yakni pada 22 Mei 2025 dengan menggunakan penerbangan Malaysia Airlines dan Qatar Airways .

“Insya Allah, kita siap memberangkatkan sebanyak 60 jemaah Haji Plus ke Tanah Suci melalui Bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumatera Utara pada 22 Mei 2025 mendatang,” kata Drs H Alamria Asmardy, Executive Director Marketing & Development PT Siar Tour International menjawab pertanyaan media ini di Medan, Kamis 24/10/2024.

Dia diminta tanggapannya seputar persiapan PT Siar Tour tentang pemberangkatan jemaah Haji Plus pada Musim Haji 2025 program 27 hari dengan biaya 16 ribu Dolar AS per jemaah atau setara Rp260 juta termasuk fasilitas penginapan jemaah di hotel.

Seperti biasanya Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Haji Plus dan Umrah (PPHU) yang mendapat kepercayaan pemerintah ini sebelum memberangkatkan jemaah terlebih dahulu menggelar manasik haji/umrah

“Pelayanan manasik haji adalah pelatihan atau simulasi yang dilakukan calon jemaah haji/umrah sebelum berangkat ke Tanah Suci sangat penting. Manasik haji dimaksudkan untuk membantu calon jemaah memahami tatacara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam,” ujar H Alamria Asmardy

Menyinggung jumlah jemaah umrah yang diberangkatkan PT Siar Tour ke Tanah Suci sepanjang tahun 2024, H Alamria Asmardy menyebutkan sekitar 1200 jemaah. “Alhamdulillah hingga Oktober 2024, kita sudah memberangkatkan tamu Allah ke Tanah Suci sebayak 1.200 jemaah,” rincinya.

Ditanya tentang pendaftaran porsi Haji Khusus atau Haji Plus, H Alamria mengatakan PT Siar Tour setiap hari kerja siap melayani masyarakat yang ingin mendaftar jalur Haji Plus maupun umrah. Haji Plus/Khusus 1445 H/2024 setoran awal $4.500, Doble $ 17.000, Triple $16.500 dan Quad $ 16.000. Daftar tunggu atau waiting list 6-7 tahun.

“Insha Allah setiap hari kerja kita siap memberi pelayanan bagi mayarakat yang ingin mendaftar sebagai calon jemaah.

Berbicara tentang pelayan prima, Alamria menyebutkan Siar Tour yang berkiprah sebangai penyelenggara haji plus dengan SK KMA Nomor 954 Tahun 2019. Sedangkan sebagai penyelenggara umrah dengan SK Depag NO: U252 Tahun 2021.

“Bukan haya itu Siar Tour & Travel sudah memiliki jaringan kuat dalam industri perhotelan. Hal ini penting dalam upaya memaksimalkan pelayanan bagi jemaah haji plus maupun jemaah umrah. Begitu juga dalam industri penerbangan, kami memiliki peran penting sebagai whole seller dalam haji dan umrah Series atau Umrah Insentif serta block seat untuk grup insentif. Termasuk block seat untuk grup insentif dari golongan korporasi (perusahaan),” jelas H Alamria.

Menanggapi tentang Badan Penyelenggara Haji dan Umrah , H Alamria menyatakan manajemen Siar Tour sangat mengapresiasi gagasan Presiden Prabowo Subianto yang menaruh perhatian besar terhadap kinerja pelaksanaan haji.

“Soalnya, Bapak Probowo sangat berharap agar penyelenggaraan haji dan umrah mendapat layanan prima kepada jemaah baik saat berangkat, dalam perjalanan pergi ketanah suci, pemondokan hingga tiba kembali di tanah air,” kata H Alamria.(tiar)