Film Bertemakan Pendidikan Karakter Berjudul Mencari Ridho Ilahi, Hari Ini Masuk ‘ Dapur ‘ Editing.

Berita, Prov. DKJ60 views

MabesNews.Com, Jakarta – Film bertemakan Pendidikan Karakter dan bernuansa Islami, berjudul Mencari Ridho Ilahi dalam Episode ” Malang Tak dapat ditolak, Mujur Tak dapat Diraih “, Hari ini Jumat 25 Oktober 2024, mulai masuk ketahapan Pasca Produksi yakni Editing.

Hal ini disampaikan oleh Sutradara Film tersebut Abdul Rosad S.Pd, yang juga merupakan Jurnalis dari Media Online MabesNew.Com, yang didampingi oleh Manager Produksi PT Yudhistira Films Cinema Rr Pulungsari Yuwananingsih.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro (duduk ditengah) ketika melakukan Kleper Perdana Shoting Film Berjudul “Mencari Ridho Ilahi “

Menurut Abdul Rosad, Film berjudul Mencari Ridho Ilahi, yang di Produksi oleh Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur tersebut, telah mengakhiri masa Shotingnya beberapa hari lalu.

” Shotingnya sudah selesai, tinggal, sekarang kita masuk ketahap berikutnya yakni Editing Film, dan untuk Editing ini memang memerlukan waktu yang cukup panjang, dibandingkan dengan shoting atau pengambilan gambar ” ujar Abdul Rosad.

Film berdurasi tayang 40 menit ini, diharapkan akan menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi para penontonnya, terutama para pelajar diseluruh Indonesia.

” Menurut kami, film Mencari Ridho Ilahi ini, sangat layak ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama para pelajar, karena banyak sekali hikmah Positip yang dapat diambil dari cerita film ini ” ujar Abdul Rosad.

Sementara itu, Manager Produksi dari PT Yudhistira Film Cinema Rr Pulungsari Yuwananingsih, juga memiliki pendapat serupa.

” Kami dari PT Yudhistira Films Cinema, sifatnya hanya membantu Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar, untuk memproduksi Film tersebut, sebagai pelaksana, dan dari Pemahaman Cerita Film ini, memang sangat patut ditonton oleh anak anak muda atau para pelajar, karena ada nilai positifnya, dan Film ini benar benar bergenre Drama keluarga, serta perjuangan seorang anak perempuan, yang ikhlas membantu kehidupan keluarganya, dan ini juga dalam Ikutserta memeriahkan Hari Santri tahun 2024, pokoknya nanti nonton aja filmnya, bersiap aja untuk ikut terharu ” kata Pulungsari

Film berjudul ” Mencari Ridho Ilahi ini, direncanakan akan di Laounching di Bojonegoro Jawa Timur, pada awal Desember 2024, setelah dinyatakan Lulus Sensor dari Lembaga Sensor Film Jakarta.

” Insyaallah Film ini nanti akan diputar disekolah sekolah dan Pondok Pesantren diseluruh Nusantara, diawali dari Pulau Jawa, tanpa ada harga Tiket alias Gratis” ujar Pulungsari.

 

A. Rosad