Film Berjudul ” Mencari Ridho Ilahi ” Memasuki Tahap Pasca Produksi.

Berita, Prov. DKJ53 views

MabesNews.com, Jakarta – Film Berjudul ” Mencari Ridho Ilahi” Produksi Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar yang berlokasi di Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, telah mengakhiri kegiatan Shotingnya yang merupakan Tahapan Produksi, dan segera memasuki Tahap Pasca Produksi yaitu Editing Film serta Pengurusan Surat Tanda Lulus Sensor.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Produksi Rr Pulungsari Yuwananingsih kepada MabesNews.Com.

Dia mengatakan,Film yang bertemakan Pendidikan Karakter dan bernuansa Islami ini, sudah siap untuk masuk ‘dapur’ editing.

” Pelaksanaan Shoting sudah selesai, insyaallah beberapa hari kedepan sudah mulai bisa dilakukan editing, yang merupakan tahapan dari Pasca Produksi ” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam pengambilan gambar kemarin ini, memang pihaknya sedikit mengalami kesulitan, hal ini dikarenakan Akting para pemainnya masih banyak yang perlu dibenahi.

” Wajar sajalah, kalau Take (pengambilan gambar) dilakukan berulang kali, karena mereka bukan Aktris ataupun Aktor, jadi masih perlu bimbingan ” jelas Pulungsari.

Dari Pantauan MabesNews.Com dilapangan, memang seringkali terjadi Take ulang, bahkan untuk pengambilan gambar satu Scine saja, bisa satu Jam.

” Ya, memang benar dan kita harus sabar memberikan pelatihan terhadap mereka, tapi Alhamdulillah semua berjalan baik ” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Pulungsari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Produksi Film tersebut.

” Atas nama PT Yudhistira Films Cinema dan para Crew, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung Produksi Film ini, terutama kepada Bapak Muzamil M.Pd.I selaku Executive Produser, kemudian kepada Bapak Suwito Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Bapak Kepala Kemenag Bojonegoro, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kanor, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Kanor, dan Warga Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, sutradara Film tersebut, Abdul Rosad mengatakan, dirinya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan gambar terbaik saat Shoting dilaksanakan.

” Kita Crew telah berusaha untuk mengambil gambar yang terbaik, insyaallah hasilnya baik dan tidak mengecewakan penonton ” Katanya.

Dia juga mengatakan, untuk Editing, mereka membutuhkan waktu lebih kurang satu bulan.

” Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka editing nggak bisa terburu buru, mungkin satu bulan atau bisa lebih, tergantung mood saya, karena membutuhkan Imajinasi yang maksimal, sebab tugas dari Sutradara berikutnya setelah Shoting, adalah menemani Editor untuk melakukan editing Film ” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah Pasca Produksi selesai, maka kegiatan berikutnya adalah Gala Premier.

” Untuk lokasi Gala Premier atau Nobar, kita serahkan kembali kepada Pihak Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar, sebagai Pemilik dari Film berjudul ” Mencari Ridho Ilahi ” kata Abdul Rosad.

Untuk diketahui, Film berjudul “Mencari Ridho Ilahi” ini juga mendapat dukungan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kanor, Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Kanor, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Kandepag Kabupaten Bojonegoro

 

 

(A Rosad )