Ebenezer Simamora Terpillih Sebagai Ketua IKPI Cabang Medan Periode 2024-2029

MabesNews.com-Medan-Ebenezer Simamora,SE,Ak,CA, BKP,SH,MH akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Medan periode 2024-2029 dalam Rapat Anggota IKPI Cabang Medan yang digelar di Tiara Convention Centre Medan, Sabtu 28/9/2024 malam.

Eben panggilan akrab Ebenezer Simamora menggantikan Ketua IKPI Cabang Medan, Drs Barry Kusuma yang sudah dua periode menjabat Ketua IKPI Cabang Medan (2014-2019 dan 2019-2024.)

Dalam sidang yang dipimpin Hery (Ketua), Wakil Ketua Pony dan Sekretaris Alexander Tan itu, Ebenezer Simamora berhasil mengumpulkan sebanyak 99 suara dari 152 pemilih. Sedangkan rivalnya Antonius Leonard Tarigan meraih 52 suara. Satu surat suara dinyatakan oleh pimpinan sidang batal karena tertulis “Z” atau tak lengkap.

Sebelumnya kedua calon tangguh ini Eben dan Leonard (panggilan akrab masing-masing calon ketua) ini menyampaikan visi-misinya yang mendapat aplaus para peserta.Keduanya menyatakan siap memajukan IKPI Cabang Medan 5 tahun mendatang. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IKPI Sumatera Utara, Drs Koennady dan jajarannya Drs H Saflul.

Dalam sambutannya Ketua IKPI Cabang Medan terpilih mengajak segenap pengurus dan anggota IKPI Cabang Medan untuk tetap menjaga soliditas di antara sesama untuk membangun dan memajukan IKPI ke depan.

“Salam hormat saya, para sesepuh, para senior, semua sahabatku termasuk para anggota IKPI yang baru ayo kita bersama-sama dan saling mendukung untuk melaksanakan program kerja IKPI Cabang Medan 5 tahun mendatang,” harap Eben.

Eben juga mengajak pengurus bersatu dan kompak dalam menjalankan roda organisasi ini ke arah kemajuan yang berarti. “Kita adalah bersaudara dan bersama-sama membangun IKPI,” pinta Eben dalam suasana Rapat Anggota yang berlangsung sukses atas kerja keras Ketua Panitia Hai Lan Wie, Wakil Ketua Mun Kuara, Sekretaris Devry Iskandar Bonte dan seluruh panitia lainya.

Sementara itu menjawab pertanyaan pers, pak Koen panggilan akrab Koennady menilai Rapat Anggota IKPI Cabang Medan berlangsung sangat demokratis tanpa cacat sehingga memuaskan para peserta yang begitu serius mengikuti jalannya sidang terhormat itu.

“Kita apresiasi peserta pemilih dan panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga Rapat Anggota IKPI Cabang Medan pasca Kongres XII IKPI Pusat di Bali Agustus lalu memberi warna bagi sebuah demokrasi,” ujar pak Koen sambil menuju pintu Tiara Convention Centre Medan pamit pulang.

Sebagai Ketua Pengda IKPI Sumut lanjut pak Koen juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Ketua IKPI Cabang Medan, Drs Barry Kusuma dan seluruh jajaran pengurus atas darma baktinya menjalankan roda organisasi profesi konsultan pajak ini.

Sebelumnya Ketua Panitia  Lan Hai Wie telah menyampaikan laporannya baik tentang jumlah peserta yang hadir maupun pemilih. Tak hanya itu Ketua IKPI Cabang Medan periode 2019-2024, Drs Barry Kusuma diwakili Bendahara IKPI Cabang Medan, Hery menyampaikan laporan keuangan dan pertanggungjawabannya.(tiar adamy)