Dukung Kreatifitas Ekonomi dan Budaya Lokal, Kapolda Kaltim Hadiri Event Balikpapan Fest 2024

MabesNews.com, BALIKPAPAN — Dalam rangka mendukung pengembangan kreatifitas Ekonomi dan Budaya Lokal, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., menghadiri event Balikpapan Fest 2024 yang digelar di BSCC Dome Balikpapan, Jumat malam (27/09/24).

Tampak Kapolda Kaltim juga turut didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim serta pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur.

Dalam event kali ini menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran produk lokal, penampilan seni tradisional dan modern, serta diskusi mengenai pengembangan ekonomi kreatif. Selain itu, para pelaku UMKM juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas, dengan dukungan pemerintah daerah dan para sponsor lokal.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menerangkan bahwa Polda Kaltim sangat mendukung gelaran Balikpapan Fest 2024 ini dengan mengikutsertakan UMKM Bhayangkari dari Seksi Ekonomi Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim serta juga ikut menampilkan pertunjukan tarian budaya dan Fashion Show dari Pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim, dan penampilan Band Srikandi Etam Polda Kaltim yang digawangi oleh personil Polisi Wanita (Polwan) Polda Kaltim.

“Melalui acara seperti Balikpapan Fest, kita bisa melihat potensi besar dari produk-produk lokal yang tidak hanya bernilai ekonomi, tetapi juga menggambarkan identitas dan kekayaan budaya kita. Polda Kaltim siap mendukung keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya kegiatan ini, agar para pelaku usaha dan pengunjung bisa menikmati acara dengan aman dan nyaman,” pungkas Kombes Pol Yuliyanto.

Sebagaimana diketahui, event Balikpapan Fest 2024 dengan tema “Nusantara Creative” ini sudah dibuka secara resmi oleh Pjs. Wali Kota Balikpapan Ahmad Muzzakir yang digelar mulai tanggal 26 hingga 29 September 2024 dengan menampilkan sejumlah artis lokal dan nasional seperti Rizky Febian, David Koeswoyo, Andra Kharisma, Club Dangdut Racun dan lainnya juga akan meramaikan festival ini yang bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim