Dukung Kebutuhan Air Petani, Babinsa Posramil Kuta Blang Bersihkan Saluran Irigasi

TNI261 views

 

MABESNEWS.COM| Bireuen, Aceh – Sertu Edward dan Serda Khudri anggota Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royang membersihkan saluran irigasi pasca banjir bersama masyarakat di Desa Pulo Blang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, Senin (13/2/2023)

Kegiatan itu dilakukan untuk memperlancar saluran irigasi, sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan air bagi persawahan.

 

Dalam kegiatan itu, Babinsa bersama warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh subur selama musim hujan. Sampah dan tanaman liar tersebut, sering menyumbat di sepanjang saluran irigasi tersebut.

 

Kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.

 

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan lancar,” kata Babinsa

 

Babinsa berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan Kandeman dapat terwujud.

 

‘’Dengan kerja bakti ini, kami saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,’’ kata Babinsa.

 

Sementara itu, Keuchik Pulo Blang mengucapkan terima kasih atas upaya Babinsa bersama warga. Dia menilai kegiatan ini sangat baik dan merupakan bentuk keguyubrukunan dan kegotongroyongan.

 

“Ke depan kami berharap kepada warga masyarakat, agar selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera,” kata Keuchik.

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *