DPN LKPHI Minta Presiden Prabowo Subianto Pertahankan Jenderal Polisi. Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri Pada Masa Kepemimpinannya.

Prov. DKJ23 views

MabesNews.com, Jakarta— Isue Pergantian Kapolri menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Jenderal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober 2024 semakin ramai di perbincangkan.

Pasalnya, telah ramai dimunculkan beberapa nama Anggota Polri yang berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) yang ramai di beritakan, mulai dari Komjen Pol. Ahmad Dofiri, Komjen. Pol. Wahyu Widada, Komjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, Komjen Pol. Syahardiantono dan Komjen Pol. Nico Afinta yang sontak dan ramai di perdebatkan.

Atas dasar Isue yang semakin hangat tentang Kapolri di masa Periode Presiden 2024-2029 Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Humum Indonesia angkat Suara.

Melalui Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marasabessy, S.H. Ia menyampaikan bahwa Bapak. Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo masih pantas untuk menjadi Kapolri pada masa Periode Bapak. Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Hematnya pada kondisi masa transisi beliau mampu menjaga stabilitas keaman.

Lanjut Marasabessy, dalam waktu 2 tahun kedepan sosok Bapak. Jenderal Listyo Sigit Sangat di perlukan apalagi bertepatan dengan Kontestasi Pemilukada Daerah Serentuk di Seluruh Indonesia yang akan di gelar 27 November mendatang.

“Kesibukan jajaran Polri sangat kita rasakan dalam pengamanan pilkada di mana-mana. Akan ada pilkada di 545 daerah, yang terdiri 37 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota” ucap Marasabessy.

Selain itu, Ismail Marasabessy melihat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berdasarkan hasil berbagai survei menunjukkan bahwa hasil kinerja Polri dibawah kepemimpinan Bapak. Listyo semakin baik. Kata Marasabessy (17/10/24)

“Hasil survei Kompas 2024, menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri kini berada pada angka 87,8 persen, ” tegasnya saat di konfirmasi oleh awak Media melalui WhatsApp

Sementara survei atas kepuasan terkait dengan pelayanan Polri menunjukkan kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri per bulan September 2024 berada pada angka 85,9 persen.

Sebelumnya rapat Internal Komisi III DPR pada tanggal 20 Januari 2021 menyetujui bahwa Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri setelah ia menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan. Judul makalah yang disampaikan Listyo Sigit dalam uji kelayakan tersebut adalah Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Dan di putuskan dalam rapat Paripurna tertanggal 21 Januari 2021 sebagai Kapolri.

Listyo adalah lulusan Akademi Kepolisian 1991 yang pernah menjadi Kapolresta Solo pada 2011. Kabareskrim Polri, dan masa dinasnya masih terhitung sampai dengan tahun 2027 hal ini menunjukan bahwa Bapak. Jenderal Polisi. Listyo Sigit masih memiliki kesemptan kembali untuk menjadi Kapolri pada masa kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto. Tutup. Ismail Marasabessy.

 

 

RAIMON R