Diduga Diakhir Masa Jabatan Bupati Lahat Cik Ujang SH Diakhir Banyak Proyek Siluman Tampa Papan Nama

Pemerintah438 views

MabesNews.com, Lahat – Dugaan proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan banyak di kerjakan Asal Jadi, Masyarakat desa Pertanyakan Mutu dan Kualitas Pembangunan. Program pembangunan Infrastruktur Jalan banyak merasa kecewa di karna kan kabupaten selogan nya Lahat Bercahaya, nampaknya Jauh dari bercahaya belum terealisasi dengan baik.

Dimana proyek pekerjaan peningkatan jalan Desa Danau Belidang kecamatan mulak sebingkai, kabupaten lahat Provinsi Sumatera Selatan terlihat masih banyak terdapat beberapa Pembangunan Infrastruktur di kabupaten lahat yang mutunya dan kualitasnya jauh dari kata baik, dari hasil pantauan tim media Investigasi86.com dilapangan, pembangunan peningkatan jalan Desa Danau Belidang pekerjaan tersebut pun sudah mulai hancur padahal proyek pembangunan peningkatan jalan kualitasnya tidak bermutu dan kurang bagus,” Ucap warga yg tidak mau di sebut nama nya.

Salah satu warga menghubungi kepada Wartawan bahwa, kerusakan ruas jalan tersebut diduga karena buruknya kualitas mutu saat pengerjaan proyek tersebut.dengan terburu buru

 

masi dalam pengerjaan sudah kelihatan kualitasnya tidak memungkin kan , apalagi kalau udah satu tahun nanti bisa-bisa hancur lebur seperti tempat penampungan Air di musim hujan dan parah jalan ini,” ucapnya.nya (delit )

 

Terpantau oleh juga dari kasat mata dilokasi. Diduga banyak Indikasi kejanggalan dan tidak Sesuai RAB dalam pekerjaan Proyek tersebut. Seperti Bahu jalan tidak dibersihkan,dan juga kedalaman Galian Pondasi 0.10cm, Spelit Campur tanah dengan Krokos tanpa di ayak lagi dalam satu Molen yang berukuran 0,35 m3 hanya (1satu Sak Semen.) Juga tidak memakai K 250 dan tidak menggunakan lantai kerja (Pasir) 0,05 cm. Juga tanpa Plang proyek tidak di pasang

(Minggu-14 Oktober 2023)

Salah satu Hindro Pengawasan Lapangan sa’at di tanya Wartawan” Terkait Papan Proyek dan metrial yang digunakan..” hanya Diam, Tanya Saja kepada PPTK nya Pk Ayeng  PUPR.

Terpisah Ayeng sa’at di konfirmasi Wartawan lewat Via Henpon nya, dgn Singkat menjawab ” Saya kelapangan saat titik. 0, Pekerjaan tersebut sudah saya Serahkan kepada pengawas lapangan, Saudara Hendro namun kata nya menurut Pengamat Aktivis Pembangunan kabupaten lahat Meriyansah SH.

Juga Ketua PWRI Lahat sangat menyangi pekerjaan tersebut tampa dalam pengawasaan ujar nya proyek Peningkatan Jalan Desa Danau Belidang kecamatan mulak Sebingkai pekerjaan kontruksi Pemerintah Daerah kabupaten .Lahat, Dinas pekerjaan Umum dan penata Ruang Pagu anggaran Rp. 4.815.762.000.

Sumber Dana APBD kab. Lahat tahun anggaran 2023 Yang di kerja kan Pihak Kontraktor CV. TELADAN INDAH, Beralamat Jln. Temon No. 08 Rt. 001 Kelurahan 28 Ilir Barat 2 Palembang (Sumsel),

Sudah melanggar UU no.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres no. 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Proyek tanpa Plang nama proyek, melanggar Peraturan Presiden dan Undang-undang,” Tandas kata Meriyansa SH.

“Berharap dengan Dinas Pemerintah Kabupaten Lahat agar ditindak tegas.peroyek yang di kerjakan Ambur adul kata Delit

(Fery )