Danyonif 113/JS Hadiri Pembukaan Turnamen Tenis Piala Dandim Cup dalam Rangka HUT TNI ke-79.

Mabesnews.com l Bireuen – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 113/Jaya Sakti Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E, menghadiri acara pembukaan Turnamen Tenis Piala Dandim Cup yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, yang bertempatkan di lapangan tenis Pelti Bireuen, Sabtu (28/9/2024).

Dalam sambutannya, Danyonif 113/JS menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen tenis ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI. “Turnamen ini bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan, solidaritas, dan semangat persatuan antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Turnamen ini dibuka langsung oleh komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem yang diikuti oleh sejumlah 110 peserta dari berbagai wilayah dan instansi di Kabupaten Bireuen, Lhokseumawe dan Banda Aceh. Selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke – 79.

Disela – sela acara tersebut Danyonif 113/JS Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E., mengatakan bahwa “Ajang turnamen ini merupakan sarana untuk mengasah bakat – bakat dan sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, serta penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa untuk berolahraga”.

Turnamen Piala Dandim Cup tersebut akan berlangsung selama 2 hari dengan berbagai kategori pertandingan. Para peserta yang terdiri dari personel TNI, Polri, serta masyarakat umum akan bersaing untuk memperebutkan piala bergengsi dalam suasana kompetisi yang sehat dan penuh semangat persaudaraan dan diharapkan dapat meningkatkan semangat sportifitas serta mempererat tali silaturahmi antar anggota TNI dan masyarakat setempat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk lebih mempererat sinergi antara TNI dan masyarakat, sekaligus mendorong minat terhadap olahraga tenis,” Ucap Dandim dalam Sambutanya.

Sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-79, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya TNI untuk terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat serta mempromosikan pola hidup sehat melalui olahraga.*