Danlanud Sam Ratulangi Terima Kunjungan Milat Tour Negara Sahabat

Prov. Sulut, TNI27 views

MabesNews.Com. Manado – Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menerima kunjungan dari Military Attache Tour (Milat Tour) Negara Sahabat di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (25/09/2024).

Milat Tour merupakan program kerja Sintel TNI dalam rangka memfasilitasi para Atase Pertahanan negara sahabat untuk dapat berkunjung ke satuan TNI di wilayah dan mengenalkan budaya kearifan lokal Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, S.I.P., M.Sc., dalam sambutannya yang dibacakan Paban II/Hublu Sintel TNI Kolonel Nav Yoelian Bambang Arianto, sekaligus menyampaikan terdapat 15 negara yang mengikuti kegiatan ini.

“Kiranya dengan kedatangannya ke sini dapat lebih mengenal Lanud Sam Ratulangi,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dean of Military Attache Corps Colonel Waqas Mahmood, bahwa kunjungan ini menambah profesionalime terkait dengan operasi dan budaya kinerja TNI. Hal ini merupakan kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dan membangun persahabatan yang akan berguna di masa mendatang, khususnya dengan Lanud Sam Ratulangi.

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi berterima kasih atas kunjungannya ini yang merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Lanud Sam Ratulangi sebagai salah satu instansi TNI yang dikunjungi para Atase Pertahanan negara sahabat.

Momentum ini, menurutnya dapat dijadikan media untuk bertukar pikiran, menambah wawasan, dan dapat saling mengenal untuk lebih mempererat hubungan.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Tek Lodewijk Makitulung mengenai tugas dan peran Lanud Sam Ratulangi.

 

Writer : ARPP