Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Karya Bakti Serentak

MabesNews.com, KULON PROGO – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0731/Kulon Progo menggelar karya bakti serentak di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Kamis (26/09/2024).

Karya bakti dilaksanakan di beberapa lokasi dengan sasaran, pembersihan sampah dan pohon liar disepanjang Sungai Tejogan Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap, pembersihan ruangan utama, serambi, tempat wudhu dan lingkungan Masjid Toriqul Jannah di wilayah Kalurahan Cerme Kapanewon Panjatan, pembersihan sampah di Pesisir Pantai Congot Kalurahan Jangkaran Kapanewon Temon, pembersihan sampah di Pasar Wates Kelurahan Wates Kapanewon Wates, pembersihan sampah dan merapikan tanaman di lingkungan SD Negeri 3 Pengasih Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih.

 

Karya bakti dilaksanakan bersama personel Polri, Pamong Kalurahan, warga masyarakat dan siswa sekolah. Karya bakti pembersihan sungai bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi penyumbatan, pembersihan lingkungan sekolah, pasar, pantai dan masjid bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga nyaman untuk aktivitas warga masyarakat sehari-hari.

Selain itu dengan dilaksanakannya karya bakti bersama dengan dinas/instansi, warga masyarakat dan siswa sekolah ini, harapannya dapat meningkatkan sinergitas dan hubungan yang selama ini sudah terjalin, sehingga kemanunggalan TNI Rakyat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, tutur Serma Yuli Bati Bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo.

 

Pewarta: EKO