Cinta, Silaturahmi, & Kekompakan Semua Lebur Jadi Satu di Seraya Berdendang 2023 

Pemerintah92 views

MabesNews.com | Batam– Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka secara acara Seraya Berdendang 2023, di Gerai Putera Melayu, Kampungseraya, Batuampar, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini meriah dan kompak dengan diisi beragam lomba tingkat RT/RW dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Kelurahan Kampungseraya. Seperti lomba karaoke dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Jefridin mengapresiasi kepada masyarakat Seraya yang telah mendukung dan berpartisipasi. “Semoga acara ini berlangsung lancar dan membawa manfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Jefridin berharap, kegiatan ini selain menjadi ajang silahturahmi, juga dapat meningkatkan kekompakan di antara warga. Hal ini penting tercipta, agar Batam aman, nyaman dan kondusif.

Sebagaimana sering disampaikan Wali Kota Batam HMR, agar masyarakat senantiasa kompak bersatu dan bergandeng tangan, mendukung pembangunan di Kota Batam.

“Ini merupakan kegiatan positif selain sebagai tempat menyalurkan bakat, lomba seperti ini bisa menjadi hiburan bagi kita semua,” tegasnya.

Jefridin juga sempat menyinggung soal LKK, yang merupakan mitra kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat. LKK juga ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat.

Pemko Batam, menurutnya, sudah mengeluarkan Perwako No. 22 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembentukan LKK di Kota Batam, yang keanggotaannya terdiri dari perangkat RT, RW, PKK, karang taruna, posyandu dan LPM, di kelurahan tersebut.

Karena itu, Pemko Batam berterima kasih atas peran yang selama ini sudah dijalankan oleh LKK sebagai mitra.

“Semoga LKK di tiap kelurahan dapat menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Nursalim Turatea).