Cagub Kalbar H. Ria Norsan Terkejut Didukung Ratusan Emak-emak Pecinta Seni di Sungai Kakap

MabesNew.com,Kubu Raya kalimantan Barat
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, H. Ria Norsan, mendapatkan sambutan hangat dari ratusan emak-emak dan seniman yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Karaoke Kalbar (HK3) di Venie Cafe, Sungai Kakap, Kubu Raya, Jumat (27/9/2024) malam.

Kehadiran Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 ini disambut meriah oleh warga yang mengenakan pakaian adat dari berbagai suku, seperti Melayu, Jawa, Bugis, Madura, dan Tionghoa. Mereka tampak membaur tanpa sekat, bersama Norsan yang ikut berjoget di atas panggung bersama para pecinta seni tarik suara yang hadir.

Ketua Umum HK3, Rudi Darmadi, mengapresiasi kehadiran H. Ria Norsan yang menyempatkan waktunya di tengah kesibukan kampanye Pilkada. “Kita dukung Pak Norsan sampai beliau duduk jadi Gubernur Kalbar,” ujar Rudi yang juga meminta Norsan menjadi pembina HK3, yang langsung disambut baik oleh calon gubernur tersebut.

Dalam sambutannya, Ria Norsan mengaku terkejut melihat antusiasme dan jumlah peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk Mempawah. “Saya kaget, tak menyangka mereka ramai datang. Bahkan dari Mempawah dan daerah lain,” ungkapnya.

Norsan memuji kekompakan komunitas HK3 sebagai contoh untuk merawat persatuan antarwarga, meski hanya berawal dari kesamaan hobi. Ia juga merasa terhormat atas dukungan yang diberikan secara sukarela oleh masyarakat kepada dirinya dan calon wakil gubernur, Krisantus Kurniawan.

“Saya senang sekali. Ini alami, tidak di-setting. Ini merupakan keinginan dari masyarakat,” katanya.

Sebagai Bupati Mempawah dua periode, Norsan meminta doa restu agar ikhtiarnya dalam Pilkada Kalbar diberikan jalan yang mudah dan baik. Ia berkomitmen untuk mengundang komunitas HK3 ke rumahnya jika terpilih nanti.

Norsan juga menegaskan pentingnya pembinaan terhadap komunitas ini karena memiliki jaringan yang luas hingga ke daerah-daerah. “Saya siap menjadi pembina, dan insyaallah akan terus kita bina dan perbanyak anggotanya,” tegasnya.

Menutup acara, Norsan mengimbau agar masyarakat menyambut Pilkada dengan damai dan penuh kegembiraan, tanpa saling menjelekkan pasangan calon lain. “Tidak ada saling hujat. Semoga niat kita diijabah oleh Allah,” tandasnya.

Pasangan H. Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, yang dikenal dengan sebutan pasangan NKRI, diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan PPP.
Wartawan Basori