Bukan Teman, tapi Cinta

Lainnya219 views

MabesNews.com, Batam – Dalam  sebuah nasihatnya kepada Najwa Shihab, Profesor Quraish Shihab menjelaskan, tidak harus banyak teman agar menjadi populer.

“Singa sang raja hutan lebih sering berjalan sendirian. Tapi kawanan domba selalu bergerombol,” kiasnya.

Jari-jari, lanjutnya, juga demikian; kelingking, jari manis, jari tengah, jari telunjuk, semuanya berjajar bersampingan kecuali jari jempol, yang paling jauh di antara keempat itu.

“Namun perhatikan, engkau akan terkejut kalau semua jari-jari itu tidak akan bisa berfungsi dengan baik tanpa adanya jempol yang sendiri yang jauh dari mereka,” jelas mantan Menteri Agama era Presiden Soeharto ini.

Karena itu, sebenarnya yang diperhitungkan bukanlah jumlah teman yang ada di sekeliling kita, akan tetapi banyaknya cinta dan manfaat yang ada di sekitar kita, sekalipun kita jauh dari mereka.

“Teman itu seperti anak tangga, boleh jadi ia membawamu ke atas atau ternyata sebaliknya membawamu ke bawah. Maka hati-hatilah anak tangga mana yang sedang engkau lalui,” terangnya.

Bagaimana menurut Anda? (ski/Nursalim/sebagaimana dikutip dari Twitter M Suryana)

______

BANYAK CINTA: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menggendong seorang anak kecil di sela menghadiri acara resepsi. Banyaknya cinta yang dibawa membuat aura positif Bunda Marlin, selalu ditangkap indah oleh semua bocah kecil nan menggemaskan.