Bobby Nasution Diprediksi Unggul Di Madina

Prov. Sumut62 views

MabesNews.com, Mandailing Natal ( Madina) merupakan kabupaten yang paling ujung di provinsi Sumatera Utara ( Sumut) serta berbatasan langsung dengan provinsi Sumatera Barat ( Sumbar) dengan data untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Madina ada sebanyak 334.883 DPT yang tersebar di 23 Kecamatan dan 404 Kelurahan/desa. Kemudian dari rincian DPT tersebut untuk pemilih laki-laki sebanyak 165.269 pemilih, sementara pemilih perempuan 169.614 pemilih yang berada 1.417 titik tempat pemungutan suara (TPS) ( data KPU Sumber media online).

Pada perhelatan pemilihan kepala daerah ( pilkada) Gubernur dan bupati sudah mulai terjadwal dan tahapan proses pilkada sudang berlangsung. Bobby Nasution merupakan salah satu calon gubernur Sumatera Utara nomor 01 yang berpasangan dengan Surya sudah mulai kampanye/ kunjungan ke daerah- daerah di Sumut. Salah satunya yang dikunjunginya adalah kabupaten Mandailing Natal dan sangat antusias disambut warga.

Mandailing Natal merupakan kampung halaman Bobby Nasution dari keluarga ayahnya. Kelurahan Gunung Baringin kecamatan Panyabungan Timur merupakan tanah leluhurnya. Pada tanggal 27 September 2024 Bobby bersama istrinya Kahiyang Ayu beserta tim mengunjungi Kelurahan Gunung Baringin yang merupakan tanah leluhurnya. Sebelumnya juga dia juga pernah mengunjungi itu beberapa tahun lalu.

Analisanya Bobby diprediksi Raup/dulang suara lebih banyak di Madina dari unsur kekeluargaan itu. Disamping dia dekat dengan Madina para pasangan calon ( Paslon) bupati Madina juga memberikan dukungan padanya. Paslon bupati Madina Harun- Ichwan ( 01- ON MA) dan Saipullah-Atika (02- SAHATA) memberikan dukungannya ditandai dengan hadirnya mereka para Paslon bupati pada kunjungan Bobby Nasution ke Kelurahan Gunung Baringin. Diprediksi warga pemilih masing-masing calon bupati Madina juga memberikan dukungan dan pilihan kepada Bobby-Surya. Paslon Bobby-Surya sendiri diusung partai Gerindra, Golkar, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN). Lalu Partai Persataun Pembangunan (PPP), Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Demikian dikatakan Ringgo Siregar dan Bakty Rangkuti, Panyabungan, Minggu, (29/09/2024).

Ringgo Siregar merupakan salah satu calon legislatif dari partai persatuan pembangunan ( PPP) pada pemilihan legislatif ( pileg) yang lalu sementara Bakty Rangkuti merupakan calon kepala desa. Artinya mereka pernah mengalami hal yang berkaitan dengan politik atau event kontes pemilihan.

Ringgo yakin jikalau Bobby dulang suara di Madina dengan torehan yang fantastis.

“Memberikan dukungan kepada Bobby Nasution hal yang sudah tepat. Skillnya tidak diragukan lagi. Beberapa tahun ini dia mampu memimpin kota Medan mampu meraih prestasi, torehan prestasi bisa di terapkan untuk Sumut kedepannya. Apalagi dia dekat dengan Madina dan diyakini daerah bisa melobi pembangun Madina kedepannya ditambah lagi dia dekat dengan istana karena menantu presiden dan sebentar lagi iparnya jadi wakil presiden Republik Indonesia ” imbuhnya

Senada dengan Bakty mengatakan bisa dipastikan setiap warga di suatu daerah menginginkan pemimpin yang bijaksana dan dekat dengan masyarakatnya. Pemimpin yang Arif dan bijaksana tahu dengan kemauan serta keinginan masyarakat sendiri. Tanpa ada permintaan atau keluhan masyarakat sudah tahu apa yang diharapkan masyarakatnya. Tidak ada kesenjangan untuk membangun suatu daerah dan menerapkan pemerataan.

” Bobby tepat pimpinan Sumut, bukan karena dia putra daerah yang notabenenya berasal dari Mandailing, tapi kami menilai dia sangat tepat. Jiwa sosial dan kepeduliannya kita apresiasi. dia juga diyakini bisa membawa aspirasi Madina kearah pembangunan yang merata” cetusnya

Kemudian disampaikan mereka, Bahran Saleh Daulay S.E selalu ketua Tim kampanye Daerah ( TKD) Madina Bobby-Surya diyakini mampu memenangkannya. Sosok Bahran merupakan yang sangat bersahaja mampu meyakinkan warga Madina untuk Bobby-Surya. ( Tim)