Berkat Kepedulian Warga Dan Respon Cepat Kepolisian Aksi Tawuran Pelajar di Kemayoran Jakarta Pusat Gagal 

Pemerintah136 views

Mabesnews.com –  Jakarta – Suasana haru biru melanda wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, ketika sekelompok pelajar di bawah umur melakukan aksi tawuran.

Tangis dan air mata terlihat mengalir saat pelaku tawuran bersujud dan membasuh kaki ibunya.

Kejadian ini mencerminkan masalah serius tawuran pelajar yang kerap terjadi di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah .

Motifnya  seringkali berasal dari ejekan dan rivalitas antar sekolah, memicu provokasi dan serangan antar pelajar.

Dalam penanganan insiden di wilayah hukum Polsek Kemayoran Jakarta Pusat sangat cepat di respon  warga dan melaporkan ke polisi.

Dengan sigap dan cepat kepolisian mendatangi tempat kejadian tersebut dan berhasil menggagalkan aksi tawuran ditempat kejadian, Polisi  menangkap puluhan pelajar di bawah umur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kompol Arnold Julius Simanjuntak S.E,.S.I.K,.M.H, Kapolsek Kemayoran Jakarta Pusat, dan jajaran polisi, memanggil orang tua pelaku untuk memberikan himbauan dan arahan guna mendidik serta mengawasi anak-anak mereka setelah diluar sekolah.

Acara giat ini juga melibatkan, Koramil , camat, dinas Pendidikan dan perwakilan guru dari sekolah-sekolah  yang terkait.

Pihak kepolisian memanggil ke polsek kemayoran, semua oramg tua murid yang terlibat tauran dari anak sekolah yang terlibat  sesi membasuh dan mencium kaki ibu, di mana terlihat air mata seorang ibu yang penuh harapan agar anaknya berubah menjadi anak yang berbakti. Kejadian ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelajar-pelajar yang sering terlibat dalam tawuran.

Kepolisian, terutama wilayah hukum Polsek Kemayoran Jakarta Pusat, berharap agar koordinasi dengan warga dan pos kamling dapat ditingkatkan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian tawuran dan tindak kejahatan serupa di masa mendatang, menjaga keamanan di tingkat Rt.Rw serta mencegah terulangnya insiden serupa.