Bangun Sinergi dan Kebersamaan, Kodim Sintang Gelar Olahraga Bersama Polri, Forkopimda dan Awak Media

Prov. Kalbar, TNI21 views

MabesNew.com,Sintang Kalimantan Barat
Dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan sinergi yang semakin baik dengan instansi lainnya, Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan olahraga bersama Polri dan Forkopimda serta awak media, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Makodim Sintang, Jalan Kesatria, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (25/10/2024)

Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk membangun sinergi nyata antara TNI, Polri, dan Forkopimda sebagai mitra strategis dalam menjaga kondusifitas wilayah serta membangun komunikasi yang baik antar instansi, ucap Rangga Bayu Widiartha.

Lebih lanjut Dandim Sintang
juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana positif membangun keharmonisan disemua bagian khususnya Kodim 1205/Sintang ini sendiri.

“Kegiatan ini kita laksanakan disandingkan dengan syukuran kenaikan pangkat anggota Kodim Sintang, tentu ini merupakan bentuk syukur kita dalam membangun keharmonisan satuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan terkait pelaksanaan pesta demokrasi di wiliyah yaitu Pilkada 2024 hanya berharap seluruh bagian baik TNI, Polri dan Pemerintah daerah dapat bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Sintang ini. Maka tujuan dari kegiatan ini juga sebenarnya untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan Sintang yang aman dan damai.

”Kita ingin suasana wilayah Kabupaten Sintang ini, terutama kondusifitas wilayah tetap aman dan damai, baik saat ini, saat Pilkada, maupun sesudahnya. Harapan kami tentu kegiatan olahraga bersama ini juga dapat membangun sinergi kuat, kita juga hadirkan rekan-rekan media untuk turut meramaikan kegiatan ini,” ungkap Dandim.

”Kita semua ketahui, olahraga merupakan wadah yang tepat untuk menyatukan, sehingga olahraga ini diharapkan tidak hanya kebungaran fisik yang terjaga tetapi juga terciptanya kolaborasi yang lebih kuat dalam menjaga persatuan di Kabupaten Sintang, pungkas Rangga Bayu Widiartha
#Pendim1205
Wartawan Basori