Balon Bupati Rizky Aretta Beri Sinyal Pada Hadi Suriono, Inginkan Pendidik Yang Cerdas dan Berakhlak 

MabesNews.com, Batubara – Balon Bupati Batubara Dr (C) H Hadi Suriono, SE,MM Silahturahmi dengan Balon Bupati Rizzky Aretta, SST, Rabu(22/5) di RM Banyuwangi, Limapuluh.

Pertemuan yang berlangsung di RM Banyuwangi, Limapuluh, Hadi Suriono didampingi Putranya, Dewan, Ketua DPC Adonara Batubara Jekson Siahaan, SH, Timsus Muharto.

Sementara kedatangan Balon Bupati Rizky Aretta, yang juga Anggota DPRD Batubara didampingi Pejuang Pemekaran Batubara H OK Arya Zulkarnain SH,MM, Mantan Anggota DPRD Batubara Hamonangan Simatupang, Tokoh Pemuda Martin Simatupang.

Pertemuan yang berlangsung 2 jam, siang itu, Hadi Suriono -Rizky Aretta terlihat santai dan akrab. Mengingat, Nostalgia saat bersama di kepengurusan DPC Partai Golkar Batubara dan dimasa organisasi KONI Batubara.

Saat ketiga Tokoh Publik ini, Hadi-Rizky dan OK Arya Zulkarnain diwawancarai. Hadi Suriono mengatakan bahwa pertemuan dirinya dengan Bu Rizky dan Pak OK Arya merupakan bentuk silahturahmi.

Menurut Hadi Suriono , pertemuan ini sangat berkesan, mengobati kerinduan seorang tokoh pemekaran Kabupaten Batubara yang memang sudah terbukti. Begitu beliau tidak menangani Kabupaten Batubara kita lihat sekarang kabupaten Batubara terlihat tidak baik baik saja,”ungkapnya.

Dirinya, sangat mengenal kedua sosok tersebut.

“Bagi saya, Bu Rizky dengan Saya (Hadi-red) bagai Abang dan Adik. Saat di Partai Golkar  kami sering menjadi utusan dalam kegiatan-kegiatan Partai saat berangkat ke Medan dan Jakarta,”ungkap Hadi.

Demikian juga Pak OK Arya Zulkarnain, Tokoh Pemekaran Batubara, Menurut Hadi Suriono, secara pribadi dirinya dengan Pak OK Arya Zulkarnain ada hubungan kedekatan seperti Anak dan Ayah.

Menurutnya, sebelum mekarnya Kabupaten Batubara dan ikut berjuang yang saat itu dirinya Ketua Gemkara Sei Balai beliau hingga menjadi Bupati 2 periode kita selalu bermitra,”sebutnya

Diakui Hadi, Ada beberapa kebijakan OK Arya, yang menarik dan tepat saat menjadi Bupati, yakni progres dibidang penetapan anggaran setiap tahun naik.

“Itu terbukti, mulai APBD Batubara awal dari 400 Miliar hingga berakhir jabatannya 1,3 Triliun. Progres anggaran naik tentunya trendnya positif. Kalau positif trendnya tentunya pembangunan Kabupaten Batubara meningkat,”ungkapnya sembari ucapkan banyak belajar dengan OK Arya.

Saat ini, ada estafet kepemimpinan, beliau, Pak OK Arya sudah sepuh, tentunya kita selaku Putra asli Kabupaten Batubara punya tanggung jawab moral untuk melanjutkan cita cita perjuangan Kabupaten Batubara,”sebut Hadi.

Sementara Balon Bupati Rizky,juga mengenal sosok pak Hadi Suriono sejak Tahun 2009, kami sejalan tidak pernah ada masalah. Demikian juga saat di Partai Golkar bersinergis,”sebutnya.

Singgung pada kedua Balon Bupati Hadi-Rizky ada kemungkinan kedepan menjadi Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada Batubara. Keduanya, hanya tersenyum seperti sinyal penjajakan.

Namun ketika ditanya apakah dirinya berpeluang berpasangan, menurut Rizky, itu dikembalikan ke Partai. Namun ketika ditanya memilih berpeluang sama orang Partai atau orang yang basicnya pendidikan yang pintar.

“Kayaknya, Batubara saat ini membutuhkan, pemimpin yang cerdas dan beraklak,”sebut Rizky, Anggota DPRD Batubara, yang bisa dikatakan Balon Bupati mewakili kalangan wanita.

Hadi Suriono, ucapkan terimakasih bisa bertemu dan silahturahmi bisa terjalin.

Ia juga sebutkan, dirinya bila diberi amanah oleh masyarakat Batubara memimpin Batubara akan membuat Kabupaten lebih Baik dan Cemerlang (Cerdas, Merakyat dan Langeng).

Hadi akui , manusia tidak tidak ada yang sempurna, kita diciptakan berbeda-beda, tetapi dengan perbedaan itu kita saling melengkapi.

Karena, seberat apapun pekerjaan bila dilakukan dengan gotong royong pekerjaan itu semakin ringan. Sehingga jangan alergilah dengan perbedaan,”ungkapnya.

Dalam konteks itu, sebut Hadi, membangun Batubara kita harus libatkan semua element masyarakat Batubara. Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Cerdik pandai, Termasuk LSM dan orang media, sebagai corong malah,”sebut Hadi.

Sementara Pejuang Pemekaran Batubara H OK Arya Zulkarnain, SH,MM menurutnya pertemuan ini merupakan silahturahmi antar Tokoh Balon Bupati Batubara untuk menyamakan derap langkah.

“Alhamdulilah, hari ini silahturahmi berlangsung antara Pak Hadi dan Bu Rizky.

Harapan, pertemuan ini bisa menyamakan derap langkah kedepan, kembali pada roh perjuangan semula menuju Kabupaten Batubara Sejahtera berjaya. Mudah- mudahan Bacalon Bupati ini bisa menjadi Calon,”ungkap OK Arya.APBD Stagnan

Menurut Mantan Bupati Batubara OK Arya, kondisi saat Kabupaten Batubara bukan malah maju, namun makin mundur dan stagnan. Kemunduran itu tampak terlihat kurangnya layanan di Organisasi Perangkat Daerah

Menurut OK Arya, langkah pertama yang harus dilakukan bupati terpilih nanti adalah kembalikan APBD pada semula. Organisasi perangkat Daerah itu adalah untuk melayani masyarakat.

“Jadi kenapa OPD dikecilkan sementara masyarakat semakin banyak. Buktinya, DPRD Batubara saja bertambah dari 35 menjadi 40 Kursi. Masak pelayannya semakin sedikit, harus pelayannya makin banyak,”sebut OK Arya

Dulu kita imbang dengan kabupaten induknya Asahan, sekarang menjadi lebih kecil .

Untuk itu, terang Ok Arya, kembalikan OPD pada fungsinya semula. Dimana dinas Peternakan, dimana Dinas Perikanan, Kelautan dimana dinas Lainnya. Kembalikan itu kesemula sehingga maksimal pemerintah Kabupaten Batubara melayani kebutuhan masyarakatnya.

Jadi Kalau mu dibilang yang lain ada yang terkait dengan dimekarkan tentunya Dana Alokasi Khusus (DAK) akan bertambah,”sebut OK Arya sembari katakan dirinya saat menjadi Bupati, dimana desa dimekarkan, kecamatan dimekarkan bagaimana dinas bertambah,”pungkasnya.

PG