Bakti Sosial Kodim 0731/Kulon Progo Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

MabesNews.com, KULON PROGO – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan bakti sosial donor darah, pengobatan gratis dan pemberian bantuan paket sembako serta makan gratis, berlangsung di Kantor PMI Kulon Progo, Minggu (22/09/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Pasiter Lettu Arm Sugiyarto beserta Staf, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta Pengurus, Nakes Faskes Kodim dan Nakes PMI Kulon Progo.

Kegiatan bakti sosial donor darah diikuti anggota Militer, PNS, Persit, Komcad dan warga masyarakat sejumlah 58 orang. Dari hasil skrining kesehatan 30 orang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, dan 28 orang tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya karena HB dan tensi darah serta gangguan kesehatan lainnya.

Kantong-kantong darah yang sudah terkumpul selanjutnya diserahkan Dandim kepada Nakes PMI Kulon Progo, untuk diberikan atau disumbangkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain aksi kemanusiaan donor darah, juga melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta memberikan bantuan paket sembako sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap warga masyarakat kurang mampu.

Harapannya, semoga dengan kegiatan bakti sosial ini, Kodim 0731/Kulon Progo dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan, sinergitas tetap terjaga dan kecintaan rakyat terhadap TNI tetap terpelihara dengan baik.

 

Pewarta: EKO