Baksos Jelang Hari Bhayangkara, Polresta Palangka Raya Gelar Bedah Rumah bagi Masyarakat Kurang Mampu 

MabesNews.com, Palangka Raya – Rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bagi masyarakat pada wilayah hukumnya dalam rangka menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Salah satunya yakni dengan menggelar Program Bedah Rumah terhadap salah satu rumah masyarakat yang berada di kawasan Jalan Putri Junjung Buih III Gang Temanggung Amai Rawang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (18/6/2024) pagi.

Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. melalui Wakapolresta, AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan, S.I.K., M.M. menjelaskan, program bedah rumah digelar sebagai bentuk kepedulian dan bantuan dari Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Program Bedah Rumah ini kami berikan bagi rumah hunian Ibu Heltiana bersama keluarga, yang mana beliau merupakan seorang janda yang selama ini berjuang untuk merawat dan membesarkan keempat orang anaknya dalam kondisi keterbatasan ekonomi,” jelasnya.

“Yang mana rumah ini pun akan diperbaiki serta diubah menjadi bangunan rumah yang lebih baik dan tentunya layak huni, yang akan dikerjakan oleh tenaga kerja bangunan berpengalaman dan kami awasi secara langsung selama proses pengerjaannya,” lanjutnya.

AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan menegaskan, pemilihan rumah Ibu Heltiana sebagai penerima Program Bedah Rumah pun telah melalui proses pengecekan terkait status legalitasnya, sehingga dipastikan tidak melanggar prosedur maupun aturan kepemilikan lahan dan bangunan.

“Mari bersama-sama kita doakan agar seluruh proses pengerjaan Program Bedah Rumah dapat berjalan dengan baik dan lancar, selain itu kami juga berharap semoga rumah ini dapat memberikan kesejahteraan dan membawa rezeki bagi Ibu Heltina beserta anak-anaknya,” pungkasnya.

Sebelum dimulainya proses pengerjaan Bedah Rumah, puluhan orang personel Polresta Palangka Raya yang dikomandoi oleh AKBP Moch. Isharyadi Fitriawan pun bergotong-royong untuk membantu membongkar bangunan rumah lama dan membersihkan lingkungan di sekitarnya.

 

Kpw-K¹/Bony A