Bagus Aditya, Atlet Taekwondo Indonesia Aceh, Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Kasad 6th Asian Taekwondo

Prov. Aceh92 views

Mabesnews.com l Banda Aceh – Bagus Aditya, atlet Taekwondo Aceh asal Pidie, kembali mengharumkan nama daerahnya dengan meraih medali perunggu pada Kejuaraan Kasad 6th Asian Taekwondo Championship. Kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari berbagai negara Asia, dan Aditya berhasil menunjukkan performa terbaiknya dalam ajang internasional tersebut.

Kejuaraan Kasad 6th Asian Taekwondo Championship yang digelar di bawah pengawasan Taekwondo Asia Federation, mempertemukan para atlet dari berbagai negara yang berkompetisi dalam beberapa kategori. Dalam persaingan ketat, Bagus mampu menampilkan teknik dan strategi yang matang hingga berhasil mencapai babak semifinal dan mengamankan medali perunggu.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Aceh, khususnya Koni Aceh yng mana di bawah binaan Koni Aceh , telah melahirkan banyak atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Wakil Ketua I yang juga Manager Team Taekwondo Indonesia (TI) Aceh menyatakan apresiasi dan rasa bangganya atas pencapaian Bagus, seraya berharap prestasi ini dapat memotivasi para atlet muda lainnya di Aceh untuk terus berlatih dan berjuang di arena internasional.

“Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi Aditya selama ini. Kita semua sangat bangga atas prestasi yang telah diraihnya, dan kami juga sangat berterima kasih pada Bapak Mayjen Nico Fahrizal (Pangdam Iskandar Muda) yang telah meng suppor segalanya dalam mengikuti event bergensi ini.

Selanjutnya kami akan terus mendukung perkembangan para atlet Taekwondo di Aceh agar lebih berprestasi di masa depan,” ungkap Samsul Bahri Wakil Ketua I, TI Aceh (Manager Team)

Medali perunggu yang diraih Bagus Aditya ini menambah deretan prestasi atlet Taekwondo Aceh di kancah internasional, sekaligus menjadi bukti bahwa talenta Aceh mampu bersaing di tingkat Asia. Bagus berharap pencapaiannya ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Pidie untuk terus mengembangkan diri dalam bidang olahraga, khususnya Taekwondo.

Bagus mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Ini bukan hanya prestasi saya, tetapi juga prestasi untuk Aceh dan Pidie. Saya berharap bisa terus membawa pulang medali untuk daerah tercinta dan membanggakan kita semua khususnya Aceh ujar Bagus.*

Editor : Ads