Babinsa Giripeni Pendampingan Giat Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

MabesNews.com, KULON PROGO – Pelda Sularno Babinsa Giripeni Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Pelatihan Penanggulangan Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo, di PT. Putra Patria Adikarsa Giripeni, Kapanewon Wates, Kamis (26/09/2024).

Babinsa Giripeni menyampaikan, kegiatan diawali dengan Pemaparan Teori oleh Tim Damkar dan Patigeni di Hallroom PT.PPA Giripeni, dilanjutkan pelatihan di Lapangan Sepakbola Giripeni. Selama pelatihan Tim Damkar dan Patigeni menunjukkan berbagai teknik pemadaman kebakaran dan cara penggunaan alat-alat pemadam kebakaran. Seluruh karyawan diajarkan cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan langkah-langkah evakuasi yang aman. Mereka juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara memadamkan api dan melakukan evakuasi.

Dengan diadakannya simulasi ini diharapkan seluruh yang hadir memiliki pengetahuan, semakin siap dan sigap dalam menghadapi situasi darurat, serta mampu berkontribusi dalam menjaga keselamatan di lingkungan mereka, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan pelatihan, Manager Operasional PT.PPA Bapak Anton Sutanto beserta Safety Induction Moment Bapak Valentino Tanto, Perwakilan Security dan Karyawan, Lurah Giripeni Bapak Iswanto Adi Saputro, S.E., beserta para Dukuh, Tim Pemateri dari Damkar dan Patigeni Bapak Nevo, S.H., dan Bapak Arief S., Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perwakilan Linmas, Karang Taruna, Satuan Relawan Giripeni, TP PKK Kalurahan Giripeni.

[Pewarta: EKO]