AVIATION GOES TO CAMPUS  Dr. Asri Santosa, ST, SiT, MT. : Keynote speaker Penyusunan Rencana Pendidikan Poltekbang Makassar.

MabesNews.com, Akademi Tennis dan Keselamatan Penerbangan atau dikenal dengan nama Politeknik Penerbangan ( Poltekbang) Makassar adalah salahsatu Perguruan Tinggi Kedinasan yang bernaung dibawah Kementrian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dan akademik dalam bidang Teknik dan Keselamatan Penerbangan yang berkomitmen untuk terus memacu dan berbenah diri dalam mencetak SDM Perhubungan yang handal dan profesional.

Dalam rangka meningkatkan mutu dan menyediakan SDM Perhubungan yang handal dan berintegritas dilaksanakan Kegiatan Seminar Penyusunan Rencana Pendidikan Poltekbang Makassar pada hari ini, Kamis, tanggal 24/10/2024 di Hotel Dalton Makassar. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari Unsur Pimpinan dan seluruh Staff dan Dosen Poltekbang Makassar.

Pada seminar tersebut dihadirkan Kepala Otoritas Bandara kelas 1 Wilayah V Makassar, Dr. Asri Santosa, ST, SiT, MT sebagai Narasumber Utama ( Key Speaker) yang membawakan Materi bertajuk :” AVIATION BACK TO CAMPUS ” yang didampingi oleh Direktur Poltekbang Makassar, Sukarwoto, S. SiT, ST, MM.

Dalam pemaparan dan pemberian Materi yg disampaikan oleh Dr. Asri Santosa, ST, SiT, MT dihadapan Direktur, staff dan Dosen Poltekbang bahwa ada 4 Pilar atau Komponen Aviation ( Penerbangan) yaitu :

 

1.Airport ( Bandara) dimana ada banyak Rencana Pendidikan yg dpt disusun atau dibuat sbg program study dan materi pembelajaran ( Kurikulum) mata Kuliah spt : Aviation Economic, Cargo System, SEA (System Enginering Airport, Warehouse System.

 

2.Airnav (Airspace / Ruang Udara) Mata Kuliah : cyber Security, Basic Radar, Firewall, Databased, Automation.

3.Airlines ( Maskapai) Mata Kuliah : Aviation Electronic, Aerodinamic, Wind Tunnel, industri Aviation, dsb

4.Authority ( Otoritas) Mata Kuliah : Legal, Air Law, Tata Naskah Perundang- undangan.

Dari 4 komponent diatas apabila bisa dijadikan Needs dan Knowledge oleh Poltekbang Mks maka yakin dan percaya mahasiswa(I) Poltekbang mempunyai Kompetensi dan unggul di dunia Aviation diera digitalisasi ini kata KaOtband.

Kegiatan dijalani dalam suasana keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta sinergitas dan Semangat utk Maju dan Unggul Poltekbang Mks semakin Jaya dan menjadi ruang dan peluang kerja di dunia Penerbangan bagi generasi muda Indonesia. Ewako Poltekbang Mks sulsel…

 

(Samsul/Arifin SulSel/Tim)