Atika Santuni 155 Anak Yatim Di MBG

MabesNews.com, Calon wakil bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 2 Atika Azmi Utammi Nasution blusukan di Kecamatan Muara Batang Gadis. Rencananya, dalam 10 hari kedepan dia akan berkunjung ke banyak desa untuk menyantuni anak yatim dan piatu.

Atika bersama rombongan bertolak dari Panyabungan pada Jumat (18/10/2024) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka tiba di Tabuyung sekital pukul 06.30 WIB.

Sekitar pukul 11.00 WIB, calon wakil bupati itu bergerak menuju Batu Mundom, salah satu desa paling ujung di Muara Batang Gadis. Desa ini terkenal dengan keindahan Pulau Ilik.

Di desa ini, Atika menyerahkan santunan kepada 42 anak yatim dan piatu. Dalam kesempatan itu, dia meminta agar anak-anak tersebut mendoakan kesehatan dan kesuksesan bagi dirinya.

“Dalam Pilkada tidak boleh mengabaikan jalur langit. Sesuai ajaran agama yang saya anut, doa anak-anak kita ini menembus batas dan langsung sampai kepada Allah SWT,” kata wakil bupati Madina yang sedang cuti ini.

Dia menjelaskan, penyantunan anak yatim dan piatu ini bukan karena sudah masuk tahapan Pilkada. “Sebelumnya saya rutin menyalurkan gaji sebagai wakil bupati kepada anak yatim, piatu, dan jompo. Juga kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Atika mengungkapkan, saat ini lebih dari 2.500 anak yatim di Bumi Gordang Sambilan. “Kalau digabungkan dengan anak piatu, jumlahnya bisa lebih banyak,” lanjutnya.

Usai dari Desa Batumundom, Atika mengunjungi Desa Sikapas, Desa Singkuang II, dan Desa Singkuang I secara berurutan. Untuk hari pertama ini, total 155 anak yatim dan piatu yang menerima santunan dari calon wakil bupati yang berpasangan dengan Saipullah Nasution itu.