ASDEKI Audiensi ke INSA Jaya Bahas Rencana Kolaborasi

Pemerintah196 views

 

MabesNews.com | Jakarta – Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI) melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi di Gedung INSA Jaya DKi Jakarta Rabu 5/4/2023.Hadir di situ dari Asdeki antara lain Ikhsan, M.Lutfi, Rifki Luthan, Ketua DPC INSA Jakarta Raya CAPT Alimuddin, M Mar, dan Sekretaris Moh Erwin Y Zubir.

Dalam pertemuan tersebut baik Asdeki dan INSA membahas antara lain : pertama. rencana kolaborasi antara ASDEKI -INSA terkait keanggotaan dengan mensinergikan NLE Connect (ASDEKI) dengan sistem di shipping (INSA).

“Hal ini bertujuan untuk pemetaan pergerakan kontainer khususnya di Jakarta dapat lebih akurat,” kata Sekjen Asdeki Khairul Mahalli pada acara yang dihadiri Ketua Umum Asdeki DKI Jakarta Ari Kristianto kepada media ini melalui telepon selular dari Jakarta, usai audiensi tersebut.

Kedua berkolaborasi dalam peningkatan SDM khususnya terhadap perusahaan pelayaran yang juga memiliki depo dalam melaksanakan pelatihan / workshop..

Ketiga mendorong kepada INSA untuk menghimbau anggotanya yang melakukan bisnis depo kontainer agar mematuhi perizinan usaha depo sesuai peraturan PM 59 Tahun 2021.

Keempat, lanjut Mahalli dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang Tarif usaha depo sebagaimana diatur dalam peraturan dengan struktur, jenis dan golongan yang akan ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dalam hal ini juga dilakukan pengkajiannya akan dibahas lebih detail dengan membentuk Tim Pokja antara INSA dan ASDEKI,” ujar Mahalli seraya.menambahkan rapat/ pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 2023. (tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *