Apel Lintas Sektoral, Kasatlantas Polres Madina Sampaikan Himbauan Operasi Zebra Toba 2024

Polri, Prov. Sumut297 views

MabesNews.com, Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendaran dan mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024.Kasatlantas Polres Mandailing Natal Iptu Famda Egga Pras Nada, STRK menyampaikan himbauan kepada Sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN )di Kantor Camat Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada saat Apel Gabungan Lintas Sektoral Pemerintahan Kecamatan Siabu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor camat Siabu, pukul 10.00 wib”Senin 21/10/2024.

Operasi Zebra Toba ini berlangsung dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024 dan ini bertujuan untuk menertibkan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Mandailing Natal.

Melalui kegiatan ini, Kasatlantas Polres Mandailing Natal bersama rombongan satlantas, ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Acara ini dihadiri,Camat Siabu,Kapolsek Siabu,Danramil 12 Siabu dan sejumlah ASN dari kecamatan Siabu serta Kepala Desa Se- Kecamatan Siabu.

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas polres Mandailing Natal menyampaikan Himbauan mengenai pelanggaran-pelanggaran yang menjadi fokus utama dalam Operasi Zebra 2024 tersebut dihadapan para Sejumlah ASN di acara Apel tersebut dan menyatakan bahwa fokus dari kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap keselamatan di jalan raya.

“Kami berharap semua yang hadir dalam acara Apel ini untuk dapat menyampaikan ini kepada masyarakat agar dapat lebih memahami risiko yang dihadapi jika tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Kami mengajak semua pihak untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, bukan hanya kewajiban”ujar Iptu Famda

Lebih lanjut, Iptu Famda Dalam kesempatan ini juga menyampaikan himbauan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan dan hendaknya menggunakan helm SNI saat berkenderaan tidak melawan arus, serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara, adalah hal-hal sederhana yang bisa menyelamatkan nyawa kita. Kami berharap kita semua semakin sadar akan pentingnya hal tersebut,” tambahnya.

Selain itu,operasi ini tidak hanya menindak pelanggaran, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian bersama terhadap keselamatan berlalu lintas.