Antisipasi Guantibmas, Polsek Pegasing Patroli Sejumlah Tempat Wisata Diwilkumnya

Polri, Prov. Aceh351 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Untuk mengantisipasi Guantibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat hari liburan, Personel Polsek Pegasing, Polres Aceh Tengah melaksanakan patroli di beberapa Lokasi yg ada di wilayahnya.

Adapaun lokasi wisata yg di sambangi dalam patroli ini, diantaranya, wisata pemandian dan start Arung Jeram Kampung Uning, Kala Temu dan Arung jeram Pukul Badak Kecamatan Pegasing, Minggu 28 April 2024.

Dalam kesempatan itu Personel polsek pegasing menyampaikan himbauan kamtibmas, agar selalu berhati-hati saat mandi, saat bermain arung jeram serta menjaga norma-norma dan aturan yang berlaku.

Kapolsek Pegasing Ipda Denny Zahryanto Situmorang, menjelaskan, kegiatan patroli ini bertujuan, selain mencegah guantibmas, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di tempat wisata.

“Aktivitas masyarakat yang berlibur pada ahir pekan seperti ini diperkirakan ramai mengunjungi tempat wisata. Sehingga kehadiran Polri sangat diperlukan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun dari luar daerah,” kata Denny.

Disamping itu pihaknya juga mengimbau para pengunjung diantaranya, agar menggunakan pakain yang tepat untuk olah raga air (tetap sesuai syariat Islam), memakai perlengkapan keselamatan dengan baik dan benar.

“Mengikuti dan memperhatikan petunjuk serta arahan pemandu, pastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, para orang tua agar mengawasi anak-anak secara melekat, dan jangan lupa berdoa sebelum beraktifitas”pungkas Denny.

(Deli kumar)