Antisipasi Guantibmas Polsek Kota Takengon Sasar Lokasi Wisata Diwilkumnya

Polri, Prov. Aceh625 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Antisipasi Guantibmas Polisi Sektor Kota (Polsek Kota) Takengon, Polres Aceh Tengah, melaksanakan patroli di tempat di wilayah Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu 20 April 2024.

Dalam patroli ini personel mengimbau pengunjung untuk sama sama menjaga ketertiban dan norma norma di tempat wisata, mengawasi anak anak dan keluarganya.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Kota Takengon Akp Sastra Wijaya mengatakan, patroli ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang sedang berwisata.

“Patroli ini bersifat preventif dan dialogis guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kapolsek.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau wisatawan untuk menjaga norma dan ketertiban di tempat wisata serta tidak berenang melewati pembatas yang telah ditentukan, agar tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan, seperti korban hanyut maupun tenggelam.

Selain Itu, Personel juga menyampaikan kepada pemilik dan pengelola objek wisata untuk ikut mengawasi para pengunjung saat menikmati wahana yang ada.

“Kepada pengunjung diingatkan agar berhati-hati terhadap barang bawaan dan mengawasi anak-anaknya saat mandi maupun bermain, agar terhindar dari hal-hal tidak inginkan,” pungkasnya

(Deli kumar)