Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Magelang Patroli Skala Besar

Polri178 views

MabesNews.Com, Jateng – Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Polresta Magelang menggelar Patroli Skala Besar di wilayah hukumnya, Sabtu-Minggu (19-20/10/2024). Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan dipimpin Wakapolresta Magelang AKBP Imam Syafi’i, S.I.K., M.Si.

Kegiatan diikuti oleh Kabagops Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P., para Kasat Opsnal dan para Perwira serta personel Polresta Magelang sejumlah 83 personel.

Dalam arahannya, Wakapolresta Magelang mengajak para para personel selalu bersyukur sehingga menjadi pribadi yang baik. Juga berterimakasih kepada personel yang sudah hadir melaksanakan Apel dalam rangka Patroli Skala Besar.

“Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, selalu siap dan waspada, jangan menganggap remeh, kelengkapan perorangan dalam tugas harus lengkap, Perwira agar selalu melaksanakan pengawasan dan pengecekan,” pesan AKBP Imam Syafi’i.

Disampaikan pula, Patroli Skala Besar ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, sekaligus menekan angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Magelang.

“Dengan upaya yang terus ditingkatkan ini, kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang,” harap Wakapolresta AKBP Iman Syafi’i.

Selanjutnya Kabagops Kompol Eko Mardiyanto menyampaikan arahan terkait rute patroli dan tindakan yang harus diambil personel selama melaksanakan Patroli Skala Besar.

Adapun rute yang dilalui dalam kegiatan ini mulai Minggu (20/10/2024) pukul 00.25 WIB Tim Patroli Skala Besar bergerak dari Mako Polresta – SP3 Karet – SP3 Mendut – SP3 Palbapang – Blondo – RM Bu Tatik – Pakelan – Artos Mall. Tim melakukan Strong Point di Metro Square – Blondo – kembali ke Mapolresta Magelang.

Usai pelaksanaan Patroli Skala Besar, Kapolresta Magelang melalui Kabagops Kompol Eko Mardiyanto menjelaskan Tim Patroli melaksanakan imbauan dan pengecekan kepada anak remaja yang nongkrong di sekitar Metro Square Mertoyudan. Dari hasil pengecekan tidak ditemukan minuman keras (miras) maupun senjata tajam (sajam).

“Tim mengimbau kepada sejumlah remaja yang nongkrong untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing,” jelas Kompol Eko Mardiyanto.

Diungkapkan Kabagops, selama pelaksanaan Patroli Skala Besar, tidak ditemukan aksi balap liar, miras, sajam dan tawuran serta nihil gangguan Kamtibmas.

Sumber: Humas