Abu Paya Pasi Keluarkan Maklumat Agar Rapatkan Barisan Dukung Mualem-Dek Fad

Prov. Aceh18 views

Mabes newscom l Aceh Timur  – Abu Paya Pasi mengeluarkan Maklumat untuk mendukung pasangan calon Muzakir Manaf-Fadlullah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2024-2029. Maklumat dukungan ini beredar cepat di sejumlah group Whatshap.

Dalam maklumat yang dikeluarkan oleh Pimpinan Dayah Abu Paya Pasi, menyerukan kepada seluruh dewan pengajar, santri, para pimpinan, alumni Dayah Bustanul Huda, Majelis Taklim yamg masih aktif maupun tidak serta kepada Mahabbah agar mendukung pasangan Mualem-Dek Fad pada Pilkada Aceh 2024.

“Dalam rangka pemilihan kepala daerah, saya atas nama Abu H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) mengeluarkan maklumat untuk mengharapkan kerjasama yang solid, serta rapatkan barisan untuk memenangkan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Fadhlullah.” tegas Abu Paya Pasi yang dimuat dalam surat maklumatnya.

Maklumat itu dikeluarkan pada tanggal 15 Oktober 2024 di Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Selain maklumat juga beredar video Abu Paya Pasa terkait klarifikasi maklumat tersebut, Abu Paya Pasi dalam video menerangkan bahwa benar beliau mendukung Mualem-Dek Fad.

Dukungan dari pimpinan dayah dan para santri di berbagai daerah ini semata-mata ingin menopang harapan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Mualem-Dek Fadh agar bisa memperjuangkan kesejahteraan pendidikan bagi para pengajar dan santri di Aceh untuk terus maju terutama dalam pengembangan ajaran syariat islam secara kaffah.

Tgk Muhammad Nur, Pimpinan Dayah Tabina Aceh mengabarkan keabsahan maklumat dari Abu Paya Pasi.

“Abu Paya Pasi saat ini lagi menjadi umroh, beliau ikut mendoakan pasangan Mualem-Dek Fad menang di Pilkada Aceh ini” Kata Tgk M.Nur

Sebutnya lagi, Dia langsung menghubungi Abu Paya Pasi saat surat maklumat itu beredar.

“Saya langsung menghubungi Abu untuk memastikan kebenaran surat maklumat itu” Sebut Tgk M.Nur

Sementara, Mahfudz Y Loethan, juru bicara pemenangan memberikan tanggapan terkait beredarnya foto maklumat dan video dari Abu Paya Pasi. Ia menyampaikan bahwa penyebaran informasi tersebut merupakan hal yang diharapkan, mengingat pentingnya dukungan dari para ulama dalam menghadapi Pilkada 2024.

Menurut keterangan dari Dek Fad calon wakil Gubernur Aceh, maklumat tersebut telah sampai kepadanya dan menambah keyakinan dirinya beserta para pendukung untuk mendapatkan kemenangan bersama ulama.

Dek Fad mengharapkan dukungan yang berkelanjutan dari seluruh ulama dan masyarakat Aceh, agar Aceh dapat membangun masa depan yang lebih islami dan baik. “Kekuatan Aceh terletak pada kesatuan kita semua. Mari bersama-sama menciptakan perubahan yang positif,” ujar Dek Fad.

Mahfudz menambahkan bahwa keberadaan maklumat ini menegaskan komitmen para ulama dalam mendukung calon pemimpin yang memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap agar dukungan ini terus mengalir dan memperkuat langkah mereka menuju pemilihan. (*)

Editor : Ads