Pesan Penting Agust Hamonangan Pada Pelantikan Pengurus Pewarna Jakarta Selatan

Pemerintah80 views

Jakarta – Mabesnews.com –Pelantikan Pengurus Cabang Pewarna Kota Jakarta Selatan digelar pada hari Jum’at, 19 Juli 2024 di Komplek Ruko Rajawali Center Blok B Nomor 7 Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Pada itu, politisi Partai Solidaritas, August Hamonangan Pasaribu menyampaikan pesan untuk jurnalis Pewarna (Persatuan Wartawan Indonesia) yang diharapakanya dapat terlihat dari karya yang dihasilkan dari etika profesi, serta disempurnakan oleh kasih.

August Hamonangan sudah memberikan teladan dalam mengasihi, dengan memberikan sekretariat kepada Pewarna Jakarta Selatan, serta berperan aktif dalam kesuksesan acara pelantikan tersebut.

“Ia kalau bisa saya katakan, tempat ini lumayanlah untuk kita gunakan bersama dalam tujuan mengupayakan kebenaran. Karena masih banyak tantangan yang harusnya kita dapat kita bantu terkait izin gereja yang sulit didapatkan. Untuk itu saya harapakan Pewarna membela umat nasrani yang masih sulit mendapatkan izin rumah ibadah guna mewujudkan cita-cita undang-undang yang menjamin kebebasan dalam beribadah,” pampang Agus Hamonangan.

Disebutkan di Jakarta Selatan, ada sekitar 4 sampai 5 gereja yang belum mendapatkan izin.

“Yang namanya wartawan Pewarna, khususnya Pewarna Jakarta Selatan harus berbuah dan menghasilkan sikap yang terpuji. Sehingga mengharumkan pengenalan akan nama Tuhan Yesus.” Pungkasnya.

Adapun Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono mengingatkan pentingnya karya sebagai warna dari semua unsur yang terlibat di Pewarna Indonesia.

“Saya harapkan dan yakin, bahwa kita yang tergabung disini harus bersatu padu untuk bertumbuh kuat, serta saling mengasihi satu sama lain, dan berkarya demi kemuliaan Tuhan.” kata Yusuf Mujiono.

Sementara itu selaku Ketua Pewarna Jakarta Selatan, Rapolo Turnips mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung kegiatan pelantikan.

Puji dan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya acara pelantikan ini. Terima kasih kepada pak August Hamonangan Pasaribu yang memberikan tempat untuk kemajuan Pewarna, khusunya suport kepada Pewarna Jakarta Selatan,” ujar Rapolo Turnips.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendeta yang hadir memberikan dukungan, serta pengurus Pewarna Indonesia yang berkenan membantu dan meluangkan waktu menghadiri pelantikan Pewarna Jakarta Selatan.

Pengurus Pewarna Kota Jakarta Selatan juga akan bersinergi dengan aktifis dan ahli hukum yang mengisi dewan penasehat serta dewan pengawas Pewarna Jakarta Selatan.

Berikut susunan Pengurus Pewarna Kota Jakarta Selatan:

Dewan Penasehat: Franky D. Tumanduk, S.H., M.M. dan Surya Batubara, S.H.

Dewan Pengawas: Dandy Capriyanto H., S.H., M.M. serta Mario Arisamajo, S.H., M.H.

Untuk ketua, sekretaris, bendahara (KSB) Pewarna Kota Jakarta Selatan: Rapolo Eldona Turnips, Alfredo Feliciano Pareira, dan Axnes Sukmawati. (JJ)