Sat Samapta Polres Majalengka Gelar Patroli Sepeda Motor Menjaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Polri101 views

MabesNews.com, Majalengka – Dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadan, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jawa Barat menggelar patroli menggunakan sepeda motor di wilayah hukum Polres Majalengka. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka, IPDA A. Rusdianto, S.H., pada Senin (1/4/2024) sore.

Patroli tersebut dilakukan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat selama bulan Ramadan, yang seringkali diwarnai dengan aktivitas ibadah dan kegiatan sosial yang berbeda dari bulan-bulan biasanya. Dengan menggunakan sepeda motor, polisi dapat lebih fleksibel dan responsif dalam menjangkau berbagai lokasi yang mungkin sulit diakses dengan kendaraan patroli lainnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan atau pelanggaran lainnya. Selain itu, patroli ini juga menjadi sarana bagi polisi untuk melakukan interaksi langsung dengan masyarakat, mengumpulkan informasi intelijen, dan memberikan himbauan terkait keamanan selama bulan Ramadan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Majalengka untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

 

“Patroli ini dilakukan secara rutin dan intensif sebagai bentuk komitmen Polres Majalengka dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H.

 

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalankan ibadah serta kegiatan sehari-hari selama bulan Ramadan. Polres Majalengka juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan menginformasikan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada pihak berwajib.

 

( Didin.f )