Marlin Ajak Warga Sadai Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Amal

Pemerintah96 views

MabesNews.com | Batam- Bulan Ramadan harus diisi dengan memperbanyak ibadah, tingkatkan kualitas dan kuantitas amal. Selain puasa dan tarawih, juga membaca Alquran, bersedekah, serta menyantuni fakir miskin. Karena inilah yang akan menemani saat menghadap Allah SWT kelak.

Demikian pesan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dalam safari Ramadan di Masjid Munjiyatul Ikhwan Sadai, Kavling Harapan Jaya, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (19/3/2024) malam.

“Jadikan Ramadan bulan ibadah. Insya Allah hidup selalu penuh berkah,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.

Apalagi, kata Marlin, ibadah-ibadah di bulan Ramadan memiliki keutamaan tersendiri. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini.

Marlin sendiri, di samping melaksanakan aktivitasnya sebagai wakil gubernur dan lainnya, juga melaksanakan dua kalai safari Ramadan di pagi dan malam hari.

Safari Ramadan di malam hari, seperti aktivitas di Masjid Munjiyatul Ikhwan tersebut, yakni salat Isya dan Tarawih berjemaah. Sementara pada pagi hari, Marlin aktivitas safari Ramadan Marlin banyak melibatkan kaum ibu yang dirangkai dengan salat Duha berjemaah.

“Lakukan terus hal-hal baik, hal-hal yang membawa manfaat untuk masyarakat,” kata Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini.

Selesai rangkaian Safari Ramadan, Marlin kembali menjadi sasaran serbuan anak-anak. Mereka meminta paraf dan atau tanda tangan “persetujuan” di buku amaliah Ramadan, atas materi yang disampaikan perempuan kelahiran Karimun ini.

 

Sebelum memberi tanda tangan ini, kadang Marlin bertanya-tanya serta bergurau senda dengan anak-anak.

 

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam ini selalu mengapresiasi kehadiran anak-anak di masjid. Kegiatan ke masjid ini, diharapkannya terus meningkat sepanjang tahun, setelah Ramadan berakhir. (Nursalim Turatea).

______

SAFARI KEBAIKAN: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memberi sambutan safari Ramadan di Masjid Munjiyatul Ikhwan Sadai, Kavling Harapan Jaya, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (19/3/2024) malam.