Kapolsek Cikijing Menumbuhkan Kecintaan Anak-anak pada Polisi Melalui Pendekatan Humanis

Polri70 views

MabesNews.com, Majalengka, – Dalam upaya untuk terus menumbuhkan dan membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melakukan pendekatan dengan menyambangi anak-anak yang tengah bermain di wilayah Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (22/02/2024), saat melaksanakan kegiatan patroli.

 

Kapolsek Cikijing menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada Polisi sejak dini serta menghilangkan image menakutkan terhadap sosok Polisi di mata anak-anak. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat menganggap Polisi sebagai sahabat.

 

Dengan pendekatan yang humanis, Kapolsek menyampaikan pesan kepada anak-anak agar patuh terhadap nasehat orang tua dan guru, taat pada peraturan, serta senantiasa menjaga pertemanan. Selain itu, anak-anak juga diingatkan untuk tidak terlibat dalam perkelahian dan tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

 

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kehadiran Polisi memberikan nilai positif bagi anak-anak karena mereka dapat berinteraksi dengan baik. “Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kedepannya kita dapat lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga anggapan bahwa Polisi menakutkan perlahan-lahan akan hilang,” ujarnya.

 

“Dengan harapan kedepannya Polisi dan masyarakat benar-benar menjadi satu dan tidak ada lagi jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tambahnya. Upaya ini merupakan langkah konkrit dalam memperkuat hubungan positif antara Polisi dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak di wilayah tersebut.

 

( Didin.f )