HARI PERTAMA KERJA PEMDA EMPAT LAWANG DISAMBUT MERIAH DEMO RATUSAN TKS TUNTUT GAJI

Pemerintah195 views

MabesNews.com, Kab Empat Lawang prov sumsel-ratusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang berkerja di lingkungan Setda Kabupaten Empat Lawang mengelar demonstran unjuk rasa menuntut gaji mereka selama 7 bulan tidak dibayarkan oleh pemkab empat lawang.

Pantauan dilapangan, puluhan TKS itu berorasi depan gedung pemkab empat lawang, Selasa 2/1/2024, seraya membentangkan kertas karton bertulis penuntutan pembayaran gaji mereka.

Para tks yg demo itu diterima oleh asisten Ir Dadang beserta jajaran.

” kami menuntut hak kami Pembayaran gaji selama 7 bulan, keringat kami jangan dimakan oleh pejabat zolim,” ungkap salah satu TKS yang mengelar demontrasi kepada awak media.

Ketua aksi demo Yulia yasmin menyampaikan kami menutut hak kami keringat kami ngapo cuma TKS Pemda yang tidak dibayarkan sedangkan tks lain dibayarkan padahal kami ni satu rumah dengan bupati dengan Sekda ngapo cuma TKS Pemda be yang dak dibayar ni kalu dak dibayar Galo kami dak Pulo…

Masi kata Yulia kalau gaji kami sudah dianggarkan di umum itu ada angaran nya kok ini sudah tujuh bulan tidak dibayar kan kami bekerja ni kalu yg Tino ningal ke anak masa gaji kami keringat kami tidak dibayarkan sedangkan dinas lain dibayarkan padahal kami ni serumah dengan bupati dengan Sekda pak.

Saat awak media coba kompirmasi denggan PJ bupati Fauzan Khoiri beliau mengatakan silahkan mereka ber orasi saya bukan nya tidak terpikirkan tapi kalau memang uang nya tidak ada saya mau bilang apa tapi saya masih berharap semoga secepatnya keadaan ini bisa terselesaikan dindo tau kan posisi saya ni bagaimana jadi saya masih berharap dan berdoa agar permasalahan ini bisa selesai..

Sampai berita ini kami tayangkan belum ada kejelasan kapan akan dibayarkan gaji TKS ini yang jelas pihak dari Pemda megatakan untuk saat ini kami tampung dulu aspirasi para pendemo ini.

JA