TPP ASN Pemkab Empat Lawang Tidak Dibayar kadis DPKAD bungkam

Pemerintah1,400 views

MabesNews.com, Kab Empat Lawang prov sumsel- Sebanyak 8 bulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) milik ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang tidak dibayarkan.

Info yang didapat Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN merupakan penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional dan tunjangan fungsional umum berdasarkan kelompok jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan itu, tidak tau kejelasannya sampai saat ini per Sabtu 30/12/2023. Padahal belakangan PJ bupati Empat Lawang Fauzan khoiri menjanjikan untuk melunasi TPP yang merupakan hak dari para ASN itu.

Berdasarkan dari narasumber ASN yang tidak ingin disebut namanya itu mengatakan, bahwa TPP akan dicairkan pada jumat 29/12/2023. Namun ditunggu hingga hari sabtu 30/12/2023 para ASN belum menerima. Nah terkait tidak dibayarkan, sejumlah ASN pun menuliskan status di media sosial milik mereka mempertanyakan kemana uang TPP mereka.

Kalau TPP kami tidak dibayarkan kenapa kemaren menyuruh bendahara ngentri apakah cuma sekedar pertanggung jawaban saja sedangkan uang nya sudah tidak ada lagi..

Lain halnya dengan pj bupati empat Lawang fauzan Khoiri saat dikonfirmasi via pesan singkat megatakan kalau masalah TPP aku ni ASN jugo bukan dari partai pasti sanggat berharap biso cair tapi kalau duit nyo belum Ado nak makmano lagi.

Sementara itu Kepala DPKAD kabupaten empat Lawang Iwan Mike tidak bisa ditemui seperti nya sanggat alergi denggan awak media hal ini menjadi pertanyaan besar bagi kami ada apakah dengan keuangan Pemda empat lawang sampai TPP ASN dan Dana DAK Serta Dana Bangub yang kabarnya juga uang nya sudah tidak ada lagi.. siapa yang patut disalahkan dalam hal ini…

JE